-->




Suyanto Tanjung Yakin Sepak Bola dan Futsal Kalbar Lolos PON 2024

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kongres Biasa Assosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Barat. Foto:ist
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Ketua Assosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI Kalimantan Barat, Suyanto Tanjung meyakini bahwa Sepak Bola dan  Futsal Kalbar lolos si Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024. 

“Haram hukumnya Sepak Bola da Futsal Kalbar tidak lolos PON tahun 2024,” kata Suyanto Tanjung saat menghadiri Kongres Biasa Assosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Barat, di salah satu Hotel di Pontianak, Sabtu (01/10/2022). 

Tanjung mengatakan, satu diantara indikator keberhasilan prestasi ialah mampu lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON), selebihnya mampu meraih medali. 

Untuk Futsal, ia turut bangga atas prestasinya selama ini karena sudah mampu berbicara di kancah nasional dan capaian ini harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Caranya dengan lebih banyak menggulirkan kejuaraan di seluruh Kalimantan Barat. 

“Futsal ini memotivasi untuk olahraga lainnya dengan prestasi yang telah dicapai supaya bisa berkiprah ditingkat nasional. Tenyata kalau kita mau dan fokus dan yakin kita bisa, futsal ini memberi contoh,” tegasnya. 

Tanjung ingin olahraga sepak bola dan futsal menjadi sebuah industri yang mampu menjadikan atlet sebagai sebuah profesi yang menjanjikan, bukan semata-mata hanya sebagai menyalurkan hoby. Bahkan, ia melihat animo futsal di Kalbar cukup tinggi. 

"Buktinya ribuan orang haus akan penampilan atlet futsal Kalbar ditambah hadirnya pemain asing," pungkasnya. (rs/as) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini