-->




Menyongsong Transformasi Gigital Menghadapi Persaingan Global

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Rakorwil GP Ansor Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dan Workshop Digitalisasi
Foto:aws/adpim 
PONTIANAK, Suaraborneo.id -  Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji menghadiri Rakorwil GP Ansor Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dan Workshop Digitalisasi, di salah satu Hotel, Jalan Gajah Mada Pontianak, Sabtu (1/10/2022).

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengapresiasi kegiatan Workshop Digitalisasi yang bertemakan ‘Transformasi Digital dan Good Governance’ digelar GP Ansor yang ikut berkontribusi memberikan pengetahuan kepada kaum muda atau milenial, khususnya pemuda-pemuda Ansor agar memahami betul perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi. 

“Sebagaimana diketahui bahwa perkembangan teknologi informasi saat ini sangat pesat dan masif, membawa kita menuju era digital, mobile dan dunia maya yang hampir tidak mengenal batasan ruang dan waktu,” ungkap Gubernur Kalbar.

Saat ini, situasi berubah menjadi situasi yang menitikberatkan pada pemanfaatan teknologi digital, maka transformasi digital di segala aspek merupakan suatu fenomena yang tidak dapat dihindari.

“Siap atau tidak, kita semua harus turut menyongsong transformasi digital dengan baik agar dapat bertahan menghadapi persaingan global. Transformasi digital tidak hanya diterapkan pada masyarakat melainkan juga pada pemerintahan, yang sering dikenal dengan Good Governance atau dikenal sebagai tata kelola pemerintahan yang baik. Good Governance merupakan salah satu tuntutan reformasi dalam pemerintahan yang dimana prinsip-prinsip yaitu adanya partisipasi, kepastian hukum, tanggung jawab, transparansi, keadilan, berorientasi pada kesepakatan, akuntabilitas, visi strategi, efektifitas dan efisien, untuk memperbaiki manajemen penyelenggaraan pelayanan publik,” ujar Sutarmidji.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Akademisi Workshop Digitalisasi Dr. Syarifah Ema Rahmania, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalbar Rajuini, Perwakilan Kodam XII/Tanjungpura, Perwakilan Polda Kalbar dan Para Sahabat GP Ansor yang berasal dari 14 kabupaten/kota di wilayah kalbar. (aws/adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini