-->

Yodi Menilai Penurunan Stunting Tidak Cukup Hanya Sosialisasi Tapi Perlu Solusi

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Gerindra, Yodi Setiawan. Foto:novi
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Percepatan penurunan stunting tidak Bisa hanya dengan sosialisasi saja namun dibutuhkan solusi. Hal ini dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Gerindra, Yodi Setiawan. Kamis (29/9/2022)).

Kepada media ini, Yodi Setiawan mengatakan berkaitan dengan penurunan stunting, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sedang gencar melakukan aksi sosialisasi penurunan stunting.

"Saya menilai sosialisasi saja tidak cukup namun harus disertakan dengan solusi seperti memberikan bantuan makanan untuk memacu gizi anak-anak dan ibu hamil," kata Yodi Setiawan.

Legislator Partai Gerindra ini juga mengatakan, stunting disebabkan oleh kekurangan gizi, maka dari itu sangat diperlukan upaya meningkatkan gizi masyarakat.

"Saat ini sudah ada rumah gizi di desa-desa seharusnya itu bisa dimanfaatkan misalnya dalam 1 bulan ada pembagian bantuan berupa susu, roti dan makanan lainnya yang bisa memacu pertumbuhan gizi anak dan ibu hamil," jelasnya.

"Hal tersebut harus dianggarkan, jangan hanya menganggarkan untuk sosialisasi saja karena jika hanya sosialisasi saja namun tidak didongkrak dengan bantuan gizi juga tidak ada gunanya karena hal ini berkaitan dengan kemampuan masyarakat," tambahnya.

"Masyarakat mau memiliki gizi yang bagus namun tidak punya kemampuan untuk daya beli dan saya berharap supaya Pemerintah bisa memberikan bantuan untuk memacu pertumbuhan gizi khusus untuk kriteria masyarakat kurang mampu," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini