-->




RAPI Sekadau Gelar Bankom pada Kegiatan BKSN 2022

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Anggota Bankom RAPI Wilayah 13 Sekadau. Foto:ist
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id -  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau ikut berpartisipasi dalam Bantuan Komunikasi (Bankom) guna mensukseskan kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2022 di Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan mulai tanggal 28 September - 1 Oktober mendatang.

“Anggota RAPI yang terjun Bankom juga sudah kami SK-kan dalam menjalankan tugas, mulai dari penanggungjawab, koordinator lapangan dan anggota-anggota,” ujar Ketua RAPI Wilayah 13 Kabupaten Sekadau, Kundori (JZ21LKD), Selasa (27/9/2022).

Posko Bankom BKSN juga langsung ditempatkan di lokasi kegiatan area Rumah Betang Youth Center Sekadau Jalan Panglima Naga, kompleks pasar baru Sekadau. Sedangkan untuk bankom BKSN dimulai dari 28 September hingga 1 Oktober2022.

“Jadi, nanti petugas Bankom akan stanbay di posko dan lapangan lokasi keramaian pelaksanaan BKSN baik siang maupun malam,” bebernya.

Petugas Bankom BKSN akan melaporkan situasi dan kondisi di lapangan melalui radio di frekuensi 142.500 Mhz. Kemudian, petugas Bankom juga akan bergabung dengan aparat kepolisian, TNI yang juga turun membantu pengamanan.

“Jadi, RAPI wilayah 13 Sekadau siap membantu komunikasi dalam pelaksanaan BKSN tahun 2022," paparnya.

Sementara itu, Koordinator Bankom, Esubius Inc Asdianta (JZ21AAT) mengatakan pihaknya sudah siap untuk melaksanakan kegiatan Bankom dalam rangka untuk mensukseskan kegiatan BKSN 2022.

"Kami sudah siap untuk melaksanakan bankom. Semuanya sudah kita komunikasikan dengan panitia dan posko juga sudah siap," tandasnya. (tim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini