-->




Kabupaten Sekadau Kembali Meraih Predikat WTP

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Bupati Sekadau, Aron saat menerima Predikat WTP
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Berdasarkan undangan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia No UND-26/MK 05/2022 tanggal 12 September 2022 tentang Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan, Keuangan Pemerintah Tahun 2022, Kabupaten Sekadau masuk dalam daftar 38 Kabupaten yang diundang secara lansung menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia Jalan Senen No 1 Jakarta,  dimana kriteria penerima penghargaan tersebut merupakan kabupaten yang telah berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sepuluh tahun dan lima belas tahun berturut turut.

Dihubungi usai kegiatan berlangsung, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, tahun ini Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau patut berbangga karena setalah melalui masa-masa sulit dalam mengahadapi covid 19. 

"Kabupaten kita masih bisa mempertahankan dan mendapat penghargaan WTP secara lansung dari Menteri Keuangan," kata Aron, Kamis (22/9/2022). 

"Ini bukan prestasi yang didapat secara tiba-tiba tapi merupakan  hasil dari kerja keras dan kerjasama yang baik dari seluruh penyelenggara pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka pelaksanaan pertanggungjawaban pengelolaan keuangannya secara akuntabel," timpalnya. 

Aron juga merasa bangga karena bukan 1 atau 2 kali tetapi sudah 10 kali berturut-turut Kabupaten Sekadau mampu mempertahankan predikat WTP.

"Terkait perolehan WTP tersebut, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati terdahulu yang telah memulai proses pencapaian, seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau, Anggota DPRD, Forkopimda dan seluruh jajaran SKPD yang telah bekerja keras sehingga sampai saat ini," ucapnya

"Mari kita jadikan capaian ini menjadi motivasi untuk bekerja dan berbenah lebih baik lagi karena Kata orang bijak, mempertahankan lebih susah, dari pada mencapainya," pungkasnya. 

Turut hadir mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, H. Mohammad Isa, Plt. Kepala BPKAD H. Abdul Gani, dan Tim. (YS/Nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini