-->

Empat Desa Di Ngabang Deklarasi Damai Pilkades

Editor: Antonius
Sebarkan:

Camat Ngabang Y. Nomensen menyampaikan pesan pada Deklarasi Damai Pilkades
LANDAK, suaraborneo.id - Para Calon Kepala Desa (Cakades) melaksanakan Deklarasi Damai tahap Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 12 September 2022 mendatang. 

Deklarasi Damai di kecamatan Ngabang dilaksanakan di kantor camat Ngabang, Kamis (1/9/2022). Setelah Deklarasi dilanjutkan dengan sosialisasi Pilkades. 

Acara dihadiri, Camat, Kapolsek, Danramil, Plt. kades, Ketua BPD, Ketua PPKD Desa, Timanggong. Dan Para Calon Kades.

Camat Ngabang Y. Nomensen, mengatakan untuk di kecamatan Ngabang ada empat desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak yaitu desa Rasan, desa Engkadu, desa Pak Mayam dan desa Sebirang. 

" Deklarasi Damai ini seharusnya dihadiri oleh 15 calon Kades dari empat desa. Tapi saru calon tidak bisa hadir karena ada kendala dalam perjalanan. Maka yang hadir hanya 14 orang calon Kades, " kata Camat. 

Dalam acara ini, Camat Ngabang menyampaikan kepada para calon Kades agar berkompetisi secara sportif dan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Dalam suatu kompetisi tentunya tujuan akhirnya adalah kemenangan, jadi siapkan mental menang atau kalah, " ujar Nomensen. 

Dia berpesan, para calon yang kalah tentunya harus bisa menerima kekalahan dengan bijaksana, kondisikan juga timses agar bisa menerima kekalahan. 

"Jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan apabila ada sesuatu yang dianggap masalah kembali lagi ke mekanisme penyelesaian sesuai aturan, " pesan Nomensen. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi yang dibacakan oleh salah satu calon dan diikuti oleh seluruh calon Kades. (Anton). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini