Zikir dan doa bersama dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1444 H.

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Peringatan tahun baru Islam 1444 H dan zikir bersama 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bertepatan dengan kegiatan Binrohtal yang digelar setiap hari Kamis, Polres Sekadau menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1444 H. 

Peringatan tahun baru Islam 1444 H dihadiri Pejabat utama, personel Polres Sekadau dan pengurus Bhayangkari, mengangkat tema, dengan semangat tahun baru Islam kita tingkatkan iman dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. 

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, S.I.K, dalam keterangannya menyampaikan bahwa zikir dan doa sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kemampuan dalam menjalankan tugas pokok Polri.

"Selain itu, peringatan tahun baru Islam merupakan pencerahan bagi kami mengenai latar belakang dan sejarah awal mula penggunaan kalender Islam," kata  Kapolres Sekadau, Jum'at (5/8/2022).

Selanjutnya, dalam tausiyah yang disampaikan Ustadz Dudun Sutadin menceritakan secara singkat sejarah yang melatarbelakangi munculnya penanggalan Hijriyah dan penentuan awal tahun baru Islam.

Dijelaskan bahwa peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah dijadikan sebagai rujukan dan patokan dalam menentukan permulaan kalender atau tahun baru Islam.

Sehubungan hal tersebut, Kapolres Sekadau mengatakan, momen peringatan tahun baru Islam 1444 H menjadi sarana introspeksi dalam berfikir, bertindak dan berperilaku baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

"Tidak hanya itu, kegiatan hari ini menjadi evaluasi bagi kami dalam upaya meningkatkan keyakinan dan etos kerja sesuai tema yang diusung dalam peringatan tahun ini," pungkasnya. (hms). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini