Pelatihan Pemberdayaan Melalui Akses Pembiayaan dan Penjaminan Koperasi Tahun 2022

Sebarkan:

kegiatan pelatihan pemberdayaan melalui akses pembiayaan dan penjaminan koperasi tahun 2022.
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kegiatan pelatihan pemberdayaan melalui akses pembiayaan dan penjaminan koperasi tahun 2022, bertempat di UMKM Center. Rabu (3/8/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan Pemerintah Daerah  melalui dinas teknis yakni Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan pemberdayaan melalui akses pembiayaan dan penjamin Koperasi Tahun 2022. 

"Seperti yang kita ketahui pemberdayaan dalam sebuah usaha merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung investasi yang direncanakan, baik dilakukan sendiri maupun dilembaga," ujarnya

"Saat ini Pemerintah berusaha untuk memperkuat akses pembiayaan agar dapat mendukung pemulihan perekonomian baik Nasional maupun Daerah sehingga terwujud sistem keuangan yang dapat mendukung terciptanya iklim usaha yang kondusif," tambahnya

Subandrio juga mengatakan pembangunan ekonomi daerah di Kabupaten Sekadau menjadi tujuan dan target utama dalam pembangunan untuk mewujudkan Sekadau Maju, Sejahtera dan bermartabat salah satunya yaitu mewujudkan iklim investasi yang kondusif dan pengembangan ekonomi yang berbasis Usaha mikro kecil, Koperasi dan industri.

"Saya berharap dengan diselenggarakannya Kegiatan ini, Koperasi akan tumbuh dan berkualitas, serta mampu mengelola potensi dan sumber daya alam yang tersedia di wilayah kita, sehingga bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat dan akhirnya dapat mengurangi pengangguran serta angka kemiskinan di Kabupaten sekadau," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini