-->

Patria Harapkan KPID Kalbar Sebagai Pengawas Lembaga Penyiaran Professional

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Ketua Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA) Kalbar, Yance,
Pontianak - Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA) meminta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Barat untuk berperan aktif dalam mengawasi lembaga penyiaran, guna memberikan layanan informasi yang dapat menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak terhadap kualitas penyiaran.

Maka diharapkan pula KPID Kalimantan Barat dapat profesional dalam melaksanakan tugas dan wewenang dalam memelihara tatanan informasi nasional maupun lokal yang adil, merata, dan seimbang, juga mampu menyusun perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia yang menjamin profesionalitas di bidang penyiaran. 

Ketua Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA) Kalbar, Yance, berharap, masyarakat bisa memperoleh informasi yang layak terhadap kualitas penyiaran dan menyampaikan selamat atas pelantikan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Barat periode 2022-2025.

“Selamat atas dilantiknya KPID Kalimantan Barat semoga dapat melaksanakan tugas pengawasan baik siaran atau pelayanan dengan baik,” Ucap Yance melalui rilisnya yang diterima media ini, Jumat (12/08/2022) pagi.

Usai dilantiknya Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalimantan Barat dapat laksanakan tugas dan fungsi dengan baik untuk mencerahkan dunia penyiaran di Kalimantan Barat, dengan demikian KPID Kalbar sebagai pengawasan lembaga penyiaran yang ada di Kalbar sangat dibutuhkan agar informasi di masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Menurut Wakil Ketua PATRIA Kalimantan Barat “KPID Kalimantan Barat dapat berperan aktif untuk mendorong lembaga penyiaran dalam memberikan informasi edukatif serta seimbang agar menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak terhadap kualitas penyiaran”. Pungkas Novatus. 

Tidak hanya itu, PATRIA Kalimantan Barat ikut mengawal program kerja yang ada dan  meminta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Barat berperan aktif untuk mendorong lembaga penyiaran dalam memberikan informasi tentang edukasi dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kebudayaan yang bermanfaat dan positif bagi publik. Sementara itu, perlunya penguatan peran lembaga dengan kolaborasi antar lembaga. (TN/rl/adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini