-->

Paskibraka Sintang Dikukuhkan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Sintang. Foto:hms
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Syarif Yasser Arafat, dalam hal ini mewakili Bupati Sintang mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang tahun 2022, bertempat di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (13/8/2022).

Saat membacakan sambutan Bupati Sintang, Syarif Yasser Arafat mengatakan, dengan dikukuhkannya para Paskibraka Kabupaten Sintang 2022, tunjukan sikap disiplin, bermoral dan nasionalisme.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Sintang tahun 2022. Adik-adik yang terpilih sebagai Paskibraka harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Saya berharap kepada kalian untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa", kata Yasser.

Asisten I berharap Paskibraka Kabupaten Sintang tahun 2022 kedepannya dapat melanjutkan kepemimpinan bangsa, "harapan lain adalah memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani, memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negara dan rukun satu sama lain, memiliki rasa kasih sayang dengan sesama, tanpa membedakan identitas dan asal-usul, apakah dari segi agama, suku, etnis, kedaerahan dan lain sebagainya", tambah Yasser

Syarief Yasser Arafat berpesan kepada para Paskibraka Kabupaten Sintang tahun 2022 untuk melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus. 

"Kalian akan melaksanakan tugas mulia yaitu mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus nanti. Ini adalah tugas membanggakan, oleh karena itu hayati dan resapilah prosesnya sehingga dalam pelaksanaannya akan berjalan dengan tertib serta berjalan dengan lancar," pesan Yasser. (hms)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini