-->

43 Lembaga Pendidikan di Sintang Ikuti Peringatan Hari Anak Nasional 2022

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022  IGTKI-PGRI Kabupaten Sintang
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sintang, diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan, Magdalena Ukis, membuka acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022  IGTKI-PGRI Kabupaten Sintang di Stadion Baning Sintang, Sabtu (6/8/2022). 

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon serta senam bersama sebagai pembuka pelaksanaan kegiatan. 

"Hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi anak-anak, karena sudah cukup lama tidak melaksanakan kegiatan yang dilakukan seperti hari ini bermain dan berkumpul bersama-sama selama Covid-19," kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Magdalena Ukis mengawali sambutannya. 

"Anak-anak kita ini adalah titipan Tuhan dan kita para orang tua wajib melindungi dan memberikan pendidikan dengan hal-hal terbaik kepada anak-anak kita, karena ini merupakan aset kita sebagai penerus generasi bangsa kita kedepan," tambahnya. 

Pendidikan ini kata dia, tidak semata hanya di sekolah saja, namun harus didasari dengan pendidikan di rumah yang wajib dilakukan para orang tuanya. 

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Nurmawati, mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 43 lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak yang ada di Kabupaten Sintang dengan jumlah seluruhnya sebanyak 430 anak serta 156 guru. 

Dalam kegiatan ini juga membagikan  dorprize partisiapasi dari 43 lembaga pendidikan taman kanak-kanak dan juga partisipasi dari berbagai pihak. (*) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini