Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Kajari Bengkayang Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Sebarkan:

Bakti sosial dalam rangka HUT Kejaksaan Negeri Republik Indonesia yang dilakukan Bengkayang
Bengkayang, Kalbar - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kejaksaan Republik Indonesia ke-62 tahun 2022, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkayang melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) tempat-tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Pekong, Panti Asuhan (Hidayatullah dan Anugrah), sunatan massal, donor darah, pasar murah, panen tanaman Hydroponik, seminar kesehatan, ziarah ke taman makam pahlawan, dan upacara hari Bhakti Adhyaksa itu sendiri. Selain itu juga diadakannya juga perlombaan yang di ikuti oleh seluruh pegawai dan keluarga beserta PPNPN.

Tema Hari Bhakti Adhyaksa 2022 yang diperingati 22 Juli adalah "Kepastian Hukum , Humanis , menuju Pemulihan Ekonomi Nasional". Tema ini juga diambil sebagai bahan untuk lomba karya tulis ilmiah yang diadakan Kejaksaan RI. 

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang, Tommy Adhiyaksahputra, mengatakan, dalam capaian kinerja Kejaksaan Negeri dari bulan Januari 2022 hingga bulan Juli 2022 diantaranya sebagai berikut:

1. Bidang Intelejen; 2 Penyelidikan, 1 Penggalangan, 1 Pengamanan, 3 Penyuluhan Hukum dan 1 Penerangan Hukum.

2. Bidang Pidsus diantaranya; 1 Penyelidikan, 3 Penyidikan, 8 Penuntutan dan 22 Eksekusi.

3. Bidang Pidum melingkupi 80 SPDP, 80 Pra Penuntutan, 71 Penuntutan, 49 Eksekusi.

4. Bidan Datun ada 3 Mou, 5 SKK, 12 Pelayanan Hukum, 2 Pendampingan Hukum.

5. Bidang BB; 1 Pemusnahan, 1 Pelelangan. 

6. Bidang Pembinaan Pegawai; Realisasi Anggaran Belanja Rp2.019.447.661 ( 58,54%), Realisasi Belanja Barang sebesar Rp417.576.333 ( 53,96%).

"Dengan tema tahun ini "Kepastian Hukum, Humanis, menuju Pemulihan Ekonomi Nasional" berharap kedepannya kami sebagai insan Adiyaksa khusus Kejaksaan Negeri Bengkayang merasa bangga atas sinergitas bersama dengan rekan-rekan dari media masa dan masyarakat. Kami berharap kedepannya Kejaksaan Republik Indonesia khususnya Kejaksaan Negeri Bengkayang dapat lebih dalam penegakan hukum lebih tajam ke atas dan humanis ke bawah," kata Tommy Adhiyaksahputra, Kamis (21/7/2022). 

"Selanjutnya,kami dari Kejaksaan Negeri Bengkayang dapat lebih merangkul dan selalu berada di hati masyarakat yang kurang mampu, untuk bisa memberikan rasa keadilan dan kepastian hukum. Kedepannya juga kami sangat berharap kinerja Kejaksaan Negeri Bengkayang lebih baik lagi tentunya dengan dukungan maupun kepedulian dari teman-teman wartawan dalam kami melaksanakan tugas dan tanggungjawab kami," pungkasnya. (rinto) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini