Polres Sekadau Siagakan 238 Personel untuk Pengamanan Pilkades Serentak

Sebarkan:

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono

Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Menjelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2022, Polres Sekadau siagakan 238 personel yang siapa menjaga keamanan, hal ini dikatakan Kapolres Sekadau,  AKBP Suyono saat diwawancara Suaraborneo.id Senin (25/7/2022). 

Kepada Suaraborneo.id, AKBP Suyono mengatakan dalam dalam rangka Pengamanan Pilkades serentak sudah disiagakan sebanyak 238 personel yang terdiri dari BKO 30 orang, Polres Sintang dan Sanggau, Kemudian ada juga yang disiagakan 1 kompi Brimob yang sewaktu-waktu bisa bergerak. 

"Khusus untuk Pengamanan Pilkades pada tahapan pencoblosan dan penghitungan surat suara kita juga telah berkoordinasi dengan TNI dan Satpol-PP untuk bersama-sama melakukan pengamanan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujarnya

"Terkait lokasi Desa yang rawan kita juga telah siapkan pengamanan, untuk Daerah biasa 1 orang 2 TPS dan untuk Daerah yang rawan 1 orang 1 TPS serta ada juga anggota yang stanby di Polsek dan melakukan Patroli," tambahnya

AKBP Suyono juga berharap kepada semua masyarakat yang mengikuti kontestan ini  agar bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban karena dalam kontestan ini pasti ada yang kalah dan ada yang menang. 

"Kita berharap kepada Kepala Desa yang terpilih nanti supaya menjalankan amanah dan tanggung jawab  untuk membangun Desanya agar Kabupaten Sekadau bisa lebih maju sesuai harapan kita bersama," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini