Lasarus Tekan Tombol Sirine Tanda Dimulainya Penancapan Tiang Pertama Rusun ITKK

Sebarkan:

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus saat didampingi Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR RI, Aswin Grandiarto Sukahar, Kepala Balai Pelaksana Perumahan I, Andy Suganda dan Bupati Sekadau, Aron serta Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Redemptus Musa menekan tombol sirine sebagai tanda dimulainya penancapan tiang pertama pembangunan Rumah Susun Institut Teknologi Keling Kumang. 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Grounbreaking atau penancapan tiang pertama pembangunan Rumah Susun (Rusun) Institut Teknologi Keling Kumang  (ITKK), Kabupaten Sekadau. Grounbreaking ini dilakukan secara simbolis dengan ditekannya tombol sirine oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR RI, Aswin Grandiarto Sukahar, Kepala Balai Pelaksana Perumahan I, Andy Suganda dan Bupati Sekadau, Aron serta Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Redemptus Musa.

Sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Redemptus Musa mengatakan, Rusun yang akan dibangun merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang juga melalui Ketua Komisi V DPR RI.

"Rusun Institut Teknologi Keling Kumang ini yang pertama di Kabupaten Sekadau. Untuk itu kami ucapkan terimakasih," ucapnya.

Selanjutnya, sambutan Bupati Sekadau, Aron, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus yang susah mengusulkan kepada pusat.

"Sehingga pada hari ini kita bisa menyaksikan grounbreaking atau peletakan batu pertama rumah susun Institut Teknologi Keling Kumang. Terimakssih Pak Lasarus, banyak hal yang sudah dibangun di Sekadau ini," ucap Aron.

Sambutan Direktur Rumah Susun, Aswin Grandiarto Sukahar mengatakan, pembangunan Rumah Susun Institut Teknologi Keling Kumang merupakan salah satu dukungan dari Kementerian PUPR RI dengan harapan dapat meningkatkan kegiatan belajar mengajar, meningkatkan semangat belajar.

"Pembangunan Rusun Institut Teknologi Keling Kumang ini akan dibangun dengan cara multi years kontrak mulai dari tahun 2022 - 2023," jelasnya.

Akan dibangun 24 meter persegi dengan 3 lantai yang dapat menampung 168 peserta didik," tutup Aswin Grandiarto Sukahar.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengucapkan selamat kepada Yayasan Pendidikan Keling Kumang atas direstuinya Institut Teknologi Keling Kumang untuk mendapat hibah dari pemerintah pusat berupa pembangunan Rusun (gedung asrama).

"Ini adalah perguruan tinggi (Institut Teknologi Keling Kumang) yang pertama di Sekadau. Kita dukung dan kita mengajukan bantuan dari pemerintah sehingga bisa meringankan Institut ini kedepan kiranya dapat menghimpun anak-anak dari pedalaman untuk menempuh pendidikan di kota," ungkapnya.

"Saya usulkan, supaya Institut ini mendapat bantuan. Saya juga sudah bantu Bus kemarin lewat Kementerian Perhubungan dan hari ini kita bantu rumah susun," tambah Legislator PDI Perjuangan ini.

"Kepada Yayasan Pendidikan Keling Kumang, kita titip gedung ini, tolong dijaga dan dirawat. Harus ada Kepala Asrama yang memimpin sehingga asrama ini menjadi tempat yang nyaman dan aman sehingga anak-anak yang tinggal disini betul-betul fokus kepada pendidikan yang mereka jalani sehingga bisa menyelesaikan pendidikan sesuai dengan tenggang waktu dan kelak mereka bisa sukses dan berguna bagi bangsa dan negara terkhusus masyarakat Kabupaten Sekadau," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Musa, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Radius Effendy dan 6 Anggota DPRD Kabupaten Sekadau lainnya dari Fraksi PDI Perjuangan, 2 Anggota DPRD dari Fraksi Partai Hanura, Abun Tono dan Paulus Subarno, Forkopimda, OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Ketua DPC PDI Perjuangan, Aloysius, Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Hipolitus Aso, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus beserta pengurus partai PDI Perjuangan lainnya, Pengurus Yayasan Pendidikan Keling Kumang, para Dosen Institut Teknologi Keling Kumang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Undangan lainnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini