Pj Bupati Landak Sampaikan Usulan Pemugaran Perbaikan Makam Juang Mandor

Sebarkan:

Peletakan karangan bunga di tunggu monumen
LANDAK, suaraborneo.id – Pj. Bupati Landak Samuel, menghadiri Upacara  Hari Berkabung Daerah (HBD) dan Ziarah Tabur Bunga di Makam Juang Mandor Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak Kalbar Selasa (28/6/2022).

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Kapolda Kalimantan Barat, Kepala Dinas Sosial Kalimantan Barat, Kapolres Kabupaten Landak, Dandim 1201/Mempawah, TNI/Polri, Forkopimda dan OPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda dan OPD Kabupaten Landak, Legium Veteran Pontianak, ASN Pemerintah Kabupaten Landak, Camat Mandor, Ahli Waris, para pelajar dan tamu undangan lainnya.

Usai kegiatan upacara Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Kalimantan Barat yang gugur sebagai korban pembantaian tentara Jepang  pada masa kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita sebagai bangsa yang besar kita harus menghargai jasa pahlawan. Oleh karena itu, sesuai dengan Peraturan Daerah, setiap tanggal 28 Juni setiap tahunnya dilaksanakan upacara untuk memperingati Hari Berkabung Daerah, ujar Samuel. 

Dijelaskan Samuel,  semua masyarakat diundang, terutama para keluarga dari para pejuang atau ahli waris, juga dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Landak, dan juga Pemerintah Kabupaten Mempawah. 

Kepada seluruh masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Landak agar tidak meninggalkan dan melupakan begitu saja jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang. 

"Selain itu selalu bersyukur karena berkat perjuangan mereka kita bisa merdeka sampai sekarang dan para generasi penerus melanjutkan perjuangan mereka dengan membangun daerahnya masing-masing, " jelasnya. 

Samuel berpesan agar para generasi penerus bangsa dapat lebih berkarya, inovatif, dan lebih rajin sehingga bisa mengisi kemerdekaan atau mengisi pembangunan dengan baik sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Selain itu juga berharap kedepannya sarana prasarana Makam Juang Mandor bisa dilaksanakan pemugaran sehingga bisa mengakomodasi kegiatan-kegiatan dan upacara dengan lebih baik.

" Sudah disampaikan juga kepada Sekretaris Daerah Kalimantan Barat terkait pemugaran dan perbaikan sarana dan prasarana di sekitar Makam Juang Mandor dan kita harapkan akan dilaksanakan pemugaran sesuai dengan kemampuan daerah, " harap Samuel. (Anton/Diskom). 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini