Pelantikan Pengurus IDI Melawi, Paulus: Seorang Dokter Harus Memegang Teguh Etika Kedokteran

Sebarkan:

Pelantikan pengurus cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Melawi periode 2022-2025 dan halal bihalal serta simposium ilmiah Kabupaten Melawi.Foto:ist
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi, Paulus, mewakili Bupati Melawi menghadiri acara pelantikan pengurus cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Melawi periode 2022-2025 dan halal bihalal serta simposium ilmiah Kabupaten Melawi, disalah satu Hotel di Melawi, Sabtu (04/06/2022).

Membacakan sambutan Bupati Melawi,  Paulus mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap pengurus IDI Kabupaten Melawi periode 2022-2025 yang telah dilantik.

“Mudah-mudahan dengan dilantiknya para pengurus yang baru mampu memajukan profesi dokter di Kabupaten Melawi untuk meningkatkan profesionalisme dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sekda juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap tenaga kesehatan khususnya para dokter yang telah mengabdikan dirinya tanpa kenal lelah menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat Kabupaten Melawi.

Paulus mengatakan, IDI sebagai satu-satunya organisasi profesi dokter bertanggungjawab terhadap mutu pelayanan dokter Indonesia sebagai anggotanya. Mutu pelayanan yang dimaksud adalah pemenuhan standar profesi dimana standar etik atau kode etik menjadi salah satu unsurnya. Oleh karena itu, menurutnya seorang dokter harus memegang teguh etika kedokteran yang menjadi penentu keluhuran profesi ini.

“Saya harap kepada pengurus yang baru agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap professional, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Kabupaten Melawi,” harapnya.

Sekda mengajak IDI Kabupaten Melawi untuk mendukung program pembangunan daerah khususnya dalam bidang kesehatan demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Melawi yang sehat dan sejahtera.

“Bekerjalah dengan sepenuh hati, tulus dan ikhlas sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah, serta terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas saudara dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Melawi,”  pesannya.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Melawi periode 2022-2025, dr. Fanny J S Tangkudung, dalam sambutannya mengatakan IDI Kabupaten Melawi memiliki anggota lebih dari 73 orang dokter umum dan spesialis yang tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Melawi.

Fanny menambahkan, IDI Melawi senantiasa berkomitmen untuk berperan dalam pembangunan daerah untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Melawi yang sehat, dan IDI Melawi siap bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Melawi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Melawi yang selalu memberikan perhatian khusus dan peduli kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan di Kabupaten Melawi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, IDI wilayah Kalimantan Barat, OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, anggota IDI Kabupaten Melawi, dan organisasi profesi di Kabupaten Melawi. (humas/Fariz).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini