DAD Kubu Raya Dilantik, Diharapkan Dapat Menjadi Ormas yang Memiliki Dampak Bagi Nusa dan Bangsa

Sebarkan:

Pelantikan kepengurusan di masa Bhakti 2022-2027
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id-Dewan Adat Dayak Kabupaten Kubu Raya melaksanakan pelantikan kepengurusan di masa Bhakti 2022-2027 dibawah komando Ketua DAD terpilih Markus Nalian, di The Q Hail Convention Center Hotel Qubu Resort Jl.Arteri, Kamis (09/06/22). 

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Kubu Raya, Sekjen MADN, Ketua Umum DAD Kalimantan Barat, Ketua DPD MABT Kubu Raya, Anggota DPRD Kubu Raya, Kapolres Kubu Raya, Dandim 12/07 Pontianak, Perwakilan Organisasi masyarakat Kabupaten Kubu Raya, beserta Tamu Undangan. 

Dalam Sambutannya, Ketua DAD Kabupaten Kubu Raya terpilih, Markus Nalian menyampaikan ucapan syukur atas terselengganya kegiatan tersebut dan berharap kegiatan tersebut memiliki dampak yang besar untuk kemajuan suku dan bangsa.

"Pada hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan pelantikan, tentunya patut kita syukuri karena acara berjalan dengan aman lancar dan upaya kedepan dapat menjadikan DAD Kabupaten Kubu Raya menjadi Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berkualitas sehingga berdampak untuk kemajuan suku dan bangsa," ujar Markus. 

Sambutan Ketua Umum DAD Kalimantan Barat, Jakius Sinyor, juga menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik. Ia berharap kedepan dapat bekerja meningkatkan mutu organisasi DAD kabupaten Kubu Raya. 

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus DAD Kabupaten Kubu Raya terpilih, diharapkan dengan terpilihnya pengurus yang baru dapat meningkatkan mutu DAD Kabupaten Kubu Raya menjadi Ormas yang memiliki dampak bagi nusa dan bangsa, dengan adanya kegiatan Pelantikan ini sekaligus dapat menjadikan ajang silaturahmi kita bersama,"ungkapnya. 

Jakius juga berharap agar kepengurusan yang baru dapat menyiapkan sumber daya manusia dengan baik di kalangan masyarakat adat dayak.

"DAD Kabupaten Kubu Raya harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini sehingga tidak ketergantungan di satu sisi," tutup Jakius. 

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan DAD Kubu Raya memiliki semangat baru dalam mengawal dan menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah.

"Diharapkan dengan dilantiknya pengurus DAD Kabupaten Kubu Raya masa bhakti 2022-2027 yang baru dapat memberikan harapan dan semangat baru. Eksistensi DAD Kabupaten Kubu Raya dibutuhkan untuk berperan mengawal anggota dan menjadi mitra strategis bagi pemerintah. Mari bersama-sama membentuk diri dan karakter dalam berorganisasi," ajaknya. 

Sujiwo berharap DAD Kabupaten Kubu Raya  dapat membentuk kader-kader yang berintergritas dan berkualitas.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Kubu Raya siap berkolaborasi dalam mengembangkan DAD Kabupaten Kubu Raya dapat menghasilkan output yang berkualitas sehingga dapat berguna bagi nusa dan bangsa," pungkasnya. (eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini