Cegah PMK, 200 Dosis Vaksin Sasar Ternak di Melawi

Sebarkan:

Pihak Polres Melawi melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan untuk melakukan vaksinasi ternak dalam rangka mencegah PMK
Melawi Kalbar, Suaraborneo id-Sebanyak 200 dosis vaksinasi menyasar ternak di kabupaten Melawi. Hal ini untuk mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di kabupaten Melawi, pihak Kepolisian Resort (Polres) Melawi ikut andil  melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Aang Permana di dampingi Kasat Binmas AKP Haryono dan Kapolsek Nanga Pinoh IPTU Bhakti Juni Ardhi, Rabu, (29/06/2022).

Agenda koordinasi  yaitu dalam rangka percepatan vaksinasi pada hewan ternak di Kabupaten Melawi salah satu upaya mencegah meluasnya penyakit PMK  sekaligus mengecek vaksin hewan yang baru tiba di kantor Dinas Pertanian dan Perikanan kabupaten Melawi.

"Untuk melakukan langkah cepat dan tepat dalam rangka menanggulangi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak kami melakukan koordinasi dengan dinas terkait," kata Kompol. Aang Permana.

Sementara untuk 100 dosis pertama sudah di lakukan launching di desa Junjung Permai, kecamatan Belimbing menyusul pada 5 Juli mendatang di desa Landau Tubun kecamatan Pinoh Selatan dengan dosis yang sama.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga seluruh hewan ternak di Kabupaten Melawi ini mendapatkan vaksin PMK. Namun kegiatannya kami laksanakan secara bertahap dan berkelanjutan," jelasnya. 

Sementara, dari kasus PMK ini ada 1 ekor hewan ternak kambing yang terdeteksi terpapar. 

"Kami berharap agar masyarakat terlibat aktif dalam rangka mencegah terjadinya penularan PMK secara masif di Kabupaten Melawi ini," pungkasnya. (Tio).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini