Penguatan Kapasitas Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat

Sebarkan:

Sekretaris daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizan. Foto:ist 
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Daerah Kubu Raya melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Pengendalian Penduduk  dan Keluarga Berencana ( DP3KB ) Mengadakan Penguatan Kapasitas Perlindungan anak Terpadu Berbasis Masyarakat ( PATBM ) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (31/05/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Kepala Desa Se-Kabupaten Kubu Raya, serta tamu undangan.

"Hari ini dilakukan pertemuan alam rangka penguatan kapasitas dari semua elemen baik itu dari jajaran pemerintahan, KPAI dan Yayasan-Yayasan serta tokoh-tokoh yang bertujuan untuk mengoptimalkan bagaimana upaya perlindungan terhadap anak dan perempuan termasuk juga terkait dengan tindak pidana perdangan anak perempuan," ujar Sekretaris daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizan, kepada awak media.

Sementara Itu Kepala DP3KB Kabupaten Kubu Raya, Dyah Tut Wuri menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan komitmen dari Bupati Kubu Raya dalam mengupayakan program perlindungan terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Kubu Raya.

"Bupati Kubu Raya Bapak Muda Mehendrawan memang beliau intrest dalam memberikan perhatian kepada upaya-upaya perlindungan anak mulai dari pencegahan, pengobatan sampai pada rehabilitasi. Untuk itu kami membentuk lembaga kemasyarakatan seperti kader yang merupakan bagian dari unit kegiatan masyarakat terpadu dalam rangka mencapai upaya perlindungan dengan upaya pencegahan kekerasan terhadap anak dibawah umur," pungkasnya. (eka).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini