-->

Gubernur Kalbar Diminta Segera Perbaiki Jalan Sekadau - Nanga Mahap

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Sebuah truk tumbang di Jalan provinsi yang rusak di daerah Sejirak, desa Perongkan, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Jumat (20/05/2020). (Foto/Ist).
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Hingga kini kerusakan jalan berstatus provinsi penghubung empat kecamatan yakni kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap, di kabupaten Sekadau tak kunjung mendapat perhatian serius dari pemerintah provinsi Kalbar.

Hal itu dibuktikan dengan hampir setiap tahun masyarakat di daerah tersebut mengeluhkan kerusakan jalan itu, terutama jika musim hujan. Jalan ini merupakan akses satu-satunya bagi warga dari 3 kecamatan menuju pusat kota kabupaten Sekadau.

Akibat kerusakan ini tak jarang kendaraan pengangkut sembako dan tandan buah segar (TBS) yang melintas tumbang, bahkan harus bermalaman di jalan karena amblas. Hal itu yang terjadi pada Jumat (20/05/2022). Truk yang melintas tumbang akibat lubang dan lumpur di permukaan jalan.

Tumbangnya truk tersebut membuat antrean panjang terjadi di ruas jalan ini, tepatnya di daerah Sejirak, desa Perongkan, kecamatan Sekadau Hulu. Rusaknya jalan ini berdampak terhadap berbagai sektor, salah satunya sektor perekonomian masyarakat termasuk menyulitkan masyarakat jika membawa warga yang sedang sakit.

Kerusakan jalan ini juga dikeluhkan masyarakat melalui media sosial facebook. Warga berharap, agar Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan perbaikan jalan berstatus provinsi tersebut.

“Semoga pak gubernur kalbar bapak Sutarmidji segera mengambil langkah strategis dalam waktu dekat dalam pembangunan kondisi ruas jalan ini,” tulis akun Facebook, Mejeng.

Ruas jalan provinsi Sekadau - Nanga Mahap memang kerap diperbaiki oleh pemerintah berupa peningkatan jalan, namun perbaikan yang dilakukan dirasakan belum maksimal, karena keruskaan pada rusas jalan ini hampir setiap tahun di keluhkan pengguna jalan. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini