-->

Bupati Melawi Sebut akan Menggenjot Pembangunan Infrastruktur

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Menggunakan kendaraan roda dua, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Balai Agas. 
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id -Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Balai Agas, Kecamatan Belimbing, Sabtu (21/05/2022) lalu. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, dan OPD terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan, kunjungannya di Balai Agas selain menghadiri undangan membuka kegiatan GKII Wilayah II Kalimantan Barat, sekaligus meninjau kondisi infrastruktur secara langsung di sepanjang jalur lingkar Bukit Saran.

“Saya sudah menginap 2 malam di Desa Balai Agas. Kunjungan ini untuk melihat langsung apa yang menjadi permasalahan dan kebutuhan masyarakat, khususnya permasalahan infrastruktur. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan pembangunan yang akan kita jalankan bisa benar-benar tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat selama ini,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan akan menggenjot pembangunan infrastruktur di Kabupaten Melawi khususnya pembangunan dan perbaikan jalan melalui program UPJJ (Unit Pengelolaan Jalan dan Jembatan).

“Masa jabatan saya dengan pak Wakil Bupati, Drs. Kluisen memang 5 tahun, tetapi masa kerja kami sangat singkat, cuma 3 tahun 8 bulan. Oleh karena itu kami akan kebut pembangunan di Kabupaten Melawi. Tiap minggu saya terus evaluasi program UPJJ ini,” katanya 

Selanjutnya, untuk infrastruktur jalan di jalur lingkar Bukit Saran, Bupati mengatakan akan melakukan perbaikan melalui program UPJJ mulai dari Dusun Lintah, Dusun Pintas, Balai Agas, sampai ke Tiong Keranjik, termasuk jalan Nanga Pau dan Entebah sepanjang kurang lebih 20 kilometer.

“Tahap pertama adalah pembukaan badan jalan, selanjutnya pengerasan. Setidaknya, lebar jalan minimal 6 sampai 8 meter, ditambah bahu jalan dan drainase. Selama ini jalan kita tidak bisa bertahan lama karena terlalu sempit. Kalau tidak dilebarkan jalan ini tidak akan bertahan lama dan gampang rusak. Oleh karena itu, saya harap dukungan masyarakat terhadap pelebaran jalan ini,” bebernya 

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati menerangkan bahwa Desa Balai Agas memiliki potensi yang besar, di bidang pertanian dan wisata. Oleh karena itu, menurutnya perbaikan infrastruktur harus menjadi perhatian bersama, termasuk  adanya dukungan dari masyarakat.

“Anggaran UPJJ untuk Kecamatan Belimbing dan Kecamatan Belimbing Hulu ada Rp3 Milyar. Ini untuk operasional UPJJ di dua kecamatan ini. Untuk alat berat sendiri, akan standby di Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu, termasuk di Balai Agas,”ujarnya.

Menutup keterangannya, Bupati menjelaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Melawi menjadi prioritas dirinya bersama Wakil Bupati Melawi.

“Semua wilayah atau kecamatan tetap akan kita prioritaskan pembangunannya. Jadi tidak ada anggapan pembangunan infrastruktur hanya di beberapa kecamatan saja. Untuk Belimbing dan Belimbing Hulu termasuk cukup besar, tahun ini pembangunan Jembatan Keberak akan kita selesaikan. Untuk desa Balai Agas sendiri ada sekitar 1 milyar untuk pembangunan dan perbaikan SD, tribun lapangan bola, steigher di Dusun Pintas dan Dusun Lintah”, tutupnya. (humas/Fariz)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini