-->

35 Orang Jama'ah Haji Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Pemeriksaan kesehatan bagi Jama'ah haji Kabupaten Sekadau. 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sebanyak 35 orang Jamaah Haji Kabupaten Sekadau melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Sekadau. Hal ini dikatakan Kasi penyelenggara Jama'ah Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Chairuddin saat diwawancarai Suaraborneo.id. Kamis (12/5/2022). 

Kepada Suaraborneo.id, Chairuddin mengatakan, terkait untuk pelunasan jamaah haji dilaksanakan dengan menggunakan sistem dengan syarat utama yakni pemeriksaan kesehatan dan suntik Booster bagi Jama'ah Haji. 

"Untuk kesiapannya hari ini ada 35 orang jamaah Haji yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan dari 35 orang Jama'ah Haji tersebut 29 orang jamaah Haji yang ditetapkan untuk pelunasan dan 6 orang lagi Jama'ah Haji sebagai cadangan," ujarnya

"Pemeriksaan kesehatan bagi Jama'ah Haji yakni tes Kesehatan, tes urine dan pemeriksaan lainya yang berhubungan langsung dengan kesehatan Jama'ah tersebut agar nanti setelah berangkat tidak ada masalah dikemudian hari serta nanti setelah pemeriksaan ini rencananya besok akan ada pelunasan Jama'ah Haji dan kemarin juga sudah kita lakukan suntik meningitis," tambahnya

Dalam hal ini kata dia, memang dilakukan langkah percepatan karena waktu terus berjalan dan untuk selanjutnya tinggal menunggu kegiatan manasik haji serta kesiapan keberangkatan yang dimana besok akan diadakan kordinasi dengan Bupati Sekadau dan Sekretaris Daerah Sekadau untuk kesiapan keberangkatan dan manasik Haji tingkat Kabupaten. 

"Persiapan untuk keberangkatan ini akan kita maksimalkan secepatnya dan dalam hal ini kami juga kerja ekstra untuk kelengkapan data, haji dan perlengkapan lainnya," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini