Rektor Untan Sambut Baik Usaha Pemkot Peduli Terhadap Lingkungan

Sebarkan:

Rektor Universitas Tanjungpura, Garuda Wiko ( kanan ), saat menanam Pohon secara simbolis di Lingkungan Untan pada peringatan hari Bumi, Jumat (22/04/2022). 
Pontianak, Suaraborneo.id-Rektor Untan, Garuda Wiko, menyambut baik usaha dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak terutama yang berkaitan dengan kepedulian terhadap lingkungan. Ia mengatakan, pihaknya turut berkomitmen untuk melakukan penghijauan setidaknya 30 persen di kawasan Untan.

"Sudah jadi komitmen kita juga. Kalau ada ruang yang kosong, akan ditanami pohon. Kemudian untuk pembangunan gedung jangan ada lagi yang horizontal, namun vertikal," ujarnya di Pontianak, Jumat (22/04/2022). 

Ketua Panitia Pelaksana, Hani Alfiyani memaparkan, peringatan Hari Bumi di tahun 2022 mengangkat tema Invest in Our Planet. Oleh sebab itu, Bank Sampah Untan melakukan penanaman sebanyak 250 pohon di kawasan Untan sebagai bentuk investasi kepada bumi. 

"Artinya kita harus berinvestasi kepada bumi. Dan merupakan program Green Campus," ujarnya.

Adapun jenis-jenis pohon yang ditanam, lanjut Hani, di antaranya pohon mangga, matoa, pucuk merah maupun tanaman hias lainnya. 

"Nanti mahasiswa akan jadi orang tua asuh dari si pohon yang ditanam. Ibaratnya, satu mahasiswa akan menjaga, merawat dan mengasuh pohonnya," pungkasnya. (eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini