-->

RAPI Sekadau Siapkan Bankom Paskah dan Idulfitri

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Ketua RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Bantuan Komunikasi (Bankom) dalam perayaan Pekan Suci - Paskah di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. 

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau, Kundori, (JZ21LKD) mengatakan, RAPI Wilayah 13 Kabupaten Sekadau yang terbentuk sejak Desember 2021 lalu kini terus menggelar kegiatan salah satunya Bantuan Komunikasi (Bankom). 

"Saat ini momentum rangkaian pekan suci bagi umat nasrani, kita melakukan Bantuan Komunikasi dengan frekuensi 143.500 MHz yang dimana jika ada yang perlu dikomunikasikan dalam kegiatan Pekan Suci - Paskah bisa saling memberi Informasi baik dari masyarakat atau sesama anggota RAPI," kata Kundori saat diwawancarai Suaraborneo.id. Jum'at (15/4/2022) kemarin. 

"Anggota RAPI kita menyebar dibeberapa titik di Kabupaten Sekadau ini, jadi kita sistemnya Bankom masing-masing titik dan saat ini kita juga membantu pihak Petugas yang ada di Gereja jika dibutuhkan untuk menggunakan perangkat Handy Talky (HT) kita juga sudah siapkan yang dimana tadi ada anggota RAPI yang ingin menggunakan perangkat HT untuk Komunikasi di Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau," tambahnya

Kundori juga berharap agar semua pihak saling menjaga kerjasamanya dari beberapa organisasi yang berkaitan dengan kemanusiaan dan sosial salah satunya RAPI ini selalu siap membantu Pemerintah dan aparat keamanan di Kabupaten Sekadau untuk Bankom. 

"Nanti juga menjelang hari raya Idulfitri secara rutin kita juga akan menggelar Bankom hari raya Idulfitri yang biasanya  rangkaian jadwalnya dengan pihak kepolisian yaitu operasi Ketupat Kapuas 2022 dan untuk anggota RAPI dipersilahkan untuk stay di frekuensi baik siang dan malam jika ada hal hal yang perlu dikomunikasikan, selain komunikasi melalui frekuensi kita juga bisa komunikasi melalui grup Whatsapp RAPI 13 Sekadau," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini