Sanggau Catat Kasus Harian Covid-19 Tertinggi

Sebarkan:

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Kabupaten Sanggau mencatatkan tambahan 115 kasus baru positif Covid-19 pada Rabu (2/3/2022) ini. Tambahan tersebut merupakan jumlah kasus harian tertinggi dalam tahun 2022.

Kasus tertinggi disumbang Kecamatan Kapuas sebanyak 52 orang, kemudian Mukok 19 orang dan Kembayan 8 orang. Tayan Hulu, Meliau, Balai, Entikong masing-masing 7 orang. Sedangkan Toba 4 orang, Tayan Hilir 2 orang dan Sekayam 1 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting mengatakan, 115 tambahan kasus Covid-19 itu merupakan hasil penelusuran kontak erat dan penjaringan suspek oleh Puskesmas yang tersebar di sepuluh kecamatan.

"Pada umumnya yang terpapar mengalami gejala ringan seperti batuk, sakit tenggorokan dan sebagian demam. Beberapa yang terkonfirmasi merupakan kluster keluarga seperti suami, istri dan anak," kata Ginting saat dikonfirmasi Rabu malam.

Ia mengatakan, saat ini sedang dilakukan evakuasi khusus untuk pasien dengan viraload tinggi. Mereka dengan viraload tinggi akan diisolasi di tempat isolasi terpusat yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

"Selebihnya isolasi mandiri dengan pengawasan petugas kesehatan dan Satgas Covid-19," tambahnya.

Sementara itu, dengan tambahan 115 kasus baru ini, total konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau tercatat 5.158 orang. Dari jumlah itu, 5.012 orang dinyatakan sembuh dan 62 orang meninggal dunia. Sedangkan, kasus aktif per Rabu (2/3/2022) sebanyak 124 orang dan 81 orang masih menunggu hasil pemeriksaan labolatorium. (Bry).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini