Bupati Sanggau Hadiri Rakerda Partai NasDem

Sebarkan:

Rapat Kerja Daerah (Rakerda), sekaligus pelantikan pengurus DPD partai NasDem Kabupaten Sanggau 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), sekaligus pelantikan pengurus DPD partai NasDem yang dibuka secara simbolis oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalbar, H. Syarif Abdullah Alqadrie. Kamis, (17/3/2022) kemarin. 

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengajak seluruh partai politik agar terus kompak dan bersama-sama mewujudkan Sanggau menjadi lebih baik.

“Sebagai bupati, saya selalu berusaha  hadir di setiap acara-acara partai, apalagi jika memang diundang selaku pembina politik di daerah ini,” kata Paolus Hadi, Bupati Sanggau.

Menurutnya, saat ini Sanggau baik adanya, tidak banyak gonjang-ganjing. 

“Kita bisa berpolitik santun, mudah-mudahan itu dipertahankan. Walaupun saya tahu saat ini sedikit mulai hangat, dan Partai Nasdem pun sudah mempersiapkan,” ujarnya.

Sanggau, PH sapaan akrabnya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau ini bilang, masih banyak yang harus dibenahi. Di antaranya penguatan SDM dan penanganan stunting demi terwujudnya SDM unggul.

“Di sini (Rakerda) hadir para ketua-ketua partai, harapan saya bagaimana dorongan kita untuk memahami sebuah pemerintahan dan keinginan masyarakat kita. Dibutuhkan pemahaman besar mau apa Sanggau ini. Hari ini kita tentram, kita bisa laksanakan apa saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalbar, H. Syarif Abdullah Alqadrie meminta seluruh kader Nasdem Sanggau untuk menjaga kesolidan, persatuan dan melakukan kerja-kerja nyata dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Saya minta seluruh kader Nasdem untuk tetap solid, bersatu, dan melakukan kerja-kerja nyata demi merealisasikan dan mencapai target yang telah direncanakan Partai Nasdem di Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Walaupun berbeda kepentingan dan akan ada kompetisi di Pemilu 2024, anggota DPR RI ini mengingatkan kader-kader Nasdem untuk bertindak negarawan, menjadi politisi yang menciptakan ketertiban dan ketentraman. 

“Jangan kita terikut pada hal-hal yang tidak baik, kalau ada hal-hal negatif, mari kita beri pengertian supaya tidak menjadi persoalan, kembali ke hal-hal yang positif,” pesan Ami Dolah, sapaan akrab Syarif Abdullah Alqadrie.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Andreas Sisen mengatakan, Rakerda ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak. 

“Di Pileg 2024 mendatang, Nasdem Sanggau menargetkan 7 kursi. Untuk mencapai target itu, kita punya strategi. Dengan melihat dapil yang ada, kita mencari para figur yang berpotensi. Kita menghitung tiga dapil yang kursinya agak banyak, itu yang kita coba perjuangkan agar perolehan kursi bertambah, dari empat kursi di Pileg 2019 menjadi tujuh kursi di Pileg 2024,” katanya.

Sisen menegaskan, Nasdem merupakan partai yang terbuka bagi siapapun. Memberikan kesempatan bagi putra dan putri terbaik di Kabupaten Sanggau untuk bergabung, berjuang bersama untuk mewujudkan cita-cita dan harapan bersama. 

“Kita sudah membentuk kepengurusan DPD, DPC dan DPRt. Bicara target yang sudah kita persiapkan, dengan tidak mendahului Tuhan, saya yakin akan tercapai. Begitu juga di Pilkada 2024 mendatang, sudah kita persiapkan dari sekarang,” pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini