Imlek Bersama dan Cap Go Meh MABT Sekadau dan Pemkab

Sebarkan:

Perayaan malam Cap Go Meh tahun 2022 di Yayasan Bhakti Luhur Sekadau 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Perayaan Imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022, Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, bertempat di Halaman Yayasan Bhakti Luhur. Selasa (15/2/2022) malam. 

Dalam kesempatan itu Bupati Sekadau, Aron mengatakan, perayaan Imlek dan Cap Go Meh merupakan salah satu perayaan tradisional yang memang sudah diwariskan dan ini patut dikembangkan dan dilestarikan dalam rangka mempertahankan tradisi dan adat istiadat yang ada. 

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan Goc xi Fa Cai bagi masyarakat Tionghoa yang merayakannya, semoga ditahun macan air ini kita semua diberikan ketangguhan dan kemampuan dalam rangka menghadapi persoalan kehidupan, diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah serta penuh sukacita," ujarnya

" Tema perayaan Imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022 yang dilaksanakan pada hari ini adalah "Keharmonisan Dalam Etnis" dan tentu ini menjadi hal yang harus dijunjung tinggi," imbuhnya 

"Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau memberikan ruang kepada seluruh etnis untuk berkembang dan berkumpul dengan baik di Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," tutup Bupati Sekadau. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia perayaan Imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022 Harianto, juga mengatakan kegiatan tersebut sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. 

"Kita berharap ditahun macan air ini kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan, serta sesuai tema malam ini "Keharmonisan Dalam Etnis" kita harus bersatu padu dan kuat sehingga Kabupaten Sekadau akan maju kedepannya," tutup Harianto yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Gerindra. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi (Fraksi Gerindra), Forkopimda dan undangan lainnya. (Novi).

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini