Sebastianus Darwis Ingin Menata Kota Bengkayang agar Tidak Terlihat Kumuh

Sebarkan:

Bupati Bengkayang kembali meninjau aktivitas dilokasi Pasar Inpres yang berada tepat didepan Gedung Pancasila
Bengkayang Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE.,MM ingin agar Kota Bengkayang tidak terlihat kumuh. Bupati meminta masyarakat mendukung upaya itu, termasuk para pedagang yang melakukan aktivitas ekonomi ditengah kota.

Upaya itu perlahan-lahan tampak dari pembenahan infrastruktur dan penataan pasar.

Khusus untuk penataan pasar, pagi ini, Kamis (13/1), Bupati kembali meninjau aktivitas dilokasi Pasar Inpres yang berada tepat didepan Gedung Pancasila. Hasilnya, masih banyak ditemukan para pedagang sayur yang membandel dan membuka lapak ditempat tersebut padahal mestinya lokasi Pasar Inpres digunakan untuk Pasar Kering.

Para pedagang sayur tersebut dianggap telah mengabaikan himbauan dan melanggar Peraturan Pemerintah terkait penetapan status Pasar Inpres yang ditetapkan sebagai Pasar Kering.

"Pedagang yang tidak mau pindah akan Saya angkut semua dagangannya," tegas Bupati.

Apa yang dilontarkan Bupati itu cukup berdasar karena sejak tahun 2021 sudah disosialisasikan agar tidak lagi berjualan dilokasi tersebut. Bahkan Pemda juga telah memfasilitasi para pedagang dibeberapa tempat, seperti di eks. lokasi PDAM dan sekarang di Pasar Rosela.

"Saya mau menata Kota Bengkayang agar tidak mendapat predikat kumuh setiap tahunnya," ungkapnya. (hms/rinto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini