Kapuas Hulu Peringkat Ke-16 Nasional Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2021

Sebarkan:

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat
Kapuas Hulu Kalbar, Suaraborneo.id - Wahyudi Hidayat, Wakil Bupati Kapuas Hulu hadiri penganugerahan predikat kepatuhan standar pelayanan publik 2021 secara virtual yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia. Rabu (29/12/2021).
Kegiatan tersebut diadakan menindaklanjuti surat Ombudsman RI terkait dengan penganugerahan predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2021 B/2411/HM.02.01/XII/2021.

Masa pandemi Covid-19 beberapa Kabupaten/Kota memasuki zona hijau dan sebagian masih berada di zona merah dan kuning, seperti diketahui Kabupaten Kapuas Hulu yang saat ini berada pada zona hijau.

Wahyudi Hidayat mengucapkan terimakasih kepada Ombudsman RI telah memberikan penganugerahan kepatuhan standar pelayanan publik ke Pemerintah Daerah Kapuas Hulu.

"Alhamdulillah kita dapat peringkat ke-16 tingkat Nasional atau masuk kedalam kategori zona hijau," ujarnya.

Dijelaskan Wahyudi, dulu nilai Kapuas Hulu oleh Ombudsman RI adalah 81,65, namun sekarang nilai Kapuas Hulu sudah 94,80.

"Sementara untuk nilai tertinggi secara Nasional itu adalah 99,70," ucapnya.

Dengan ini Wabup mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapuas Hulu, yang sudah memberikan pelayanan publik yang terbaik ke masyarakat Kapuas Hulu.

"Saya harap kedepan pelayanan publik lebih baik lagi, targetnya bisa masuk di 5 besar peringkat tingkat nasional. Ini perlu kerjasama, kolaborasi, sinergitas, komitmen serta totalitas dari seluruh OPD untuk pelayanan publik kepada masyarakat," ujarnya.

Wahyudi Hidayat juga menjelaskan bahwa, dalam kegiatan Ombudsman Republik Indonesia tersebut ada arahan Presiden Republik Indonesia.

"Arahan dari pak Jokowi tadi jelas, pelayanan itu adalah cerminan kita sebagai Pemerintah, kalau nilainya buruk berarti pemerintahnya juga buruk, demikian sebaliknya. Oleh sebab itu kita harus berusaha memberikan pelayanan publik yang baik," pungkasnya. (hms/fd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini