Wabup Sekadau: Pemkab Berupaya Mengatasi Masalah Banjir dan Pendataan

Sebarkan:

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H (kiri) saat diwawancarai Wartawan 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Akibat curah hujan yang tinggi membuat beberapa daerah yang ada di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sekadau terdampak banjir, hal ini dikatakan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H.,M.H kepada awak media. Rabu (3/11/2021) 


Subandrio mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau sedang berupaya untuk mengatasi masalah banjir saat ini dengan membuat database banjir guna mempermudah untuk mengetahui daerah yang terkena banjir dan untuk mempermudah penyaluran bantuan kepada korban yg terdampak banjir. 


"Pembuatan database ini sebagi contoh inovasi yang baik untuk mengatasi masalah banjir khusunya di Kabupaten Sekadau," ujarnya


Subandrio juga mengatakan bahwa banjir merupakan bencana yang rutin terjadi setiap tahunnya akibat curah hujan yang tinggi, jadi kita harus waspada lebih dini untuk mengantisipasi banjir agar tidak ada korban jiwa, harta dan benda. 


"Saya menghimbau kepada masyarakat yamg tinggal di bantaran sungai agar kedepannya lebih waspada terhadap bencana banjir,  jika saat ini ketinggian air mencapai 1 Meter maka kedepannya rumah harus ditinggikan dan perlu juga untuk membuat panggung sebagai antisipasi," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini