Wabup Kapuas Hulu Hadiri Pertemuan Para Pihak Tentang RUU HKPD Terkait DAU

Sebarkan:

Pertemuan para pihak tentang RUU Hubungan Keuangan Pemerintah dan Daerah (HKPD) terkait Dana Alokasi Umum (DAU) mempertimbangkan luas wilayah tutupan hutan daerah
Kapuas Hulu Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Kapuas Hulu diwakili Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T. menghadiri pertemuan para pihak tentang RUU Hubungan Keuangan Pemerintah dan Daerah (HKPD) terkait Dana Alokasi Umum (DAU) mempertimbangkan luas wilayah tutupan hutan daerah, bertempat di Hotel Sultan Jakarta (Selasa, 30 November 2021). 

Kegiatan ini bertujuan, yang pertama menyampaikan kepada pemerintah aspirasi provinsi dan kabupaten dengan wilayah tutupan hutan tentang masukan untuk perbaikan RUU Hubungan Keuangan Pemerintah dan Daerah (HKPD) berkaitan dengan Dana Alokasi Umum (DAU) mempertimbangkan luas wilayah tutupan hutan daerah. 

Kedua, mendengarkan dan mendiskusikan pandangan Pemerintah bersama Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dan ilmuwan (Badan Riset dan Inovasi Nasional), tentang aspirasi provinsi dan kabupaten dengan wilayah tutupan hutan dari seluruh Indonesia untuk perbaikan DAU dalam RUU HKPD. 

Ketiga, menghasilkan rekomendasi dan rencana tindak lanjut bersama untuk RUU HKPD.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Para Menteri/Wakil Menteri, Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Staf Khusus Menteri, DPR RI, Akademisi dan pihak terkait. (hms/FD)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini