RAPI Sekadau Salurkan Bantuan untuk Pengungsian Santri Ponpes Mustahiqul Abror

Sebarkan:

Penyaluran bantuan logistik dari RAPI Wilayah 13 Sekadau 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Banjir besar yang merendam Kabupaten Sekadau selama tiga pekan berdampak dari sejumlah sektor. Salah satunya lembaga pendidikan seperti Pondok Pesantren Mustahiqul Abror di Sungai Putat Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir.

Ruang belajar dan asrama pondok pesantren tersebut terendam sehingga sebanyak 20 santri harus diungsikan di ruko mini Km 5 Jalan Sekadau - Sanggau.

Guna meringankan pengurus ponpes, Jajaran Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan hasil dari donasi para donatur pada Minggu (14/12/2021) sore.

Penyaluran langsung diserahkan Ketua Kareteker Sementara RAPI Sekadau, Kundori (JZ21LKD) didampingi Koordinator Bankom dan Bansos RAPI, Kadarto (JZ21ALQ) dan disambut dari pimpinan pondok pesantren Ustad Abdul Azis disaksikan Chairuddin, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Sekadau.

"Terimakasih atas bantuan dari RAPI untuk kami, moga amal para donatur diterima oleh Allah SWT," ucap Ustad Abdul Azis saat menerima bantuan.

Sementara itu, Ketua RAPI Sekadau, Kundori mengatakan, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu bagi anak-anak santri pondok pesantren tersebut. Adapun bantuan berupa beras, mie instan, telur, gula pasir dan teh.

"Kami hanya menyalurkan bantuan hasil donasi dari para dermawan atau donatur yang mempercayai RAPI untuk membantu bencana banjir," ujarnya 

Kundori menegaskan, RAPI juga sejak banjir membuka Posko Bantuan Komunikasi (Bankom) Banjir dengan Frekuensi 143.500 Mhz.

"Jadi selain Bankom, juga kita menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Sudah kami salurkan beras 1 ton lebih dan sembako lainnya," ujar Kundori. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini