-->

Danrem 121/ABW Salurkan Batuan Banjir di Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penyaluran bantuan banjir berupa sembako kepada warga terdampak banjir di Sekadau 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Gerakan pasca banjir dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) Komandan Korem 121/ABW, Brijgen TNI Dr. Ronny, S.A. P., M.M menyalurkan bantuan banjir kepada masyarakat Kabupaten Sekadau, bertempat di Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Selasa (23/11/2021) 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 121/ABW, Brijgen TNI Dr. Ronny, S.A. P., M.M mengatakan bahwa air sekarang sudah mulai surut akan tetapi masyarakat masih merasakan penderitaan akibat banjir. 

"Oleh karena itu kami hadir untuk membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir dan semoga bantuan ini bisa mengurangi penderitaan yang dialami," ungkapnya 

"Kita berharap banjir tidak terjadi lagi dan semoga kita bisa bersama-sama mencari solusi untuk menanggulangi banjir di masa yang akan datang," tambahnya

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem 121/ABW, Brijgen TNI Dr. Ronny, S.A. P., M.M yang telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten.

"Bantuan yang diberikan ini akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan dan mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga kita yang terdampak banjir," ucapnya

Subandrio juga mengatakan, untuk beberapa hari kedepan akan memonitoring ke tempat-tempat pengungsian untuk memastikan bahwa sudah tidak ada lagi warga yang tinggal di pengungsian karena air sudah turun drastis. 

"Nanti kita akan monitoring ke tempat pengungsian dan bersama dengan tim kesehatan kita akan cek warga yang pulang dari pengungsian ke rumahnya masing-masing untuk memastikan kesehatan mereka agar terhindar dari penyakit pasca banjir ini," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini