23.172 Jiwa Terdampak Banjir, Bupati Sanggau: Kita Usaha Bantu Masyarakat

Sebarkan:

Bupati Sanggau, Paolus Hadi 

Sanggau Kalbar
, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengajak semua pihak untuk bergotong-royong menangani dampak banjir yang merendam enam kecamatan di Kabupaten Sanggau.

"Kita berusaha terus membantu masyarakat yang terdampak banjir, karena mereka ada yang tidak bisa kerja, ada yang harus menjaga rumahnya. Partisipasi serta bantuan masyarakat Sanggau kita harap juga, bukan hanya dari pemerintah dan pihak-pihak yang berkompeten saja," ujar Paolus Hadi, Kamis (4/11/2021).

Banjir yang melanda enam kecamatan sejak dua pekan terakhir telah mengakibatkan 6.960 rumah terendam dan 23.172 jiwa terdampak. Hingga hari ini, banjir yang disebabkan curah hujan tinggi sehingga air Sungai Kapuas meluap belum surut.


"Kita sudah mendirikan beberapa Posko penanganan. Kalau nanti banjir terus meninggi, kita akan siapkan juga tempat pengungsian warga. Tapi kita doakan, mudah-mudahan banjir cepat surut," harapnya 

Kedepan, tambah dia, yang menjadi perhatian bersama adalah lahan pertanian warga yang terendam banjir dan terancam gagal panen.

"Saya sudah minta di data, supaya kalau terjadi krisis pangan kita bisa amankan," pungkas Bupati. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini