Rakor Penanggulangan Banjir di Kabupaten Sekadau

Sebarkan:

Kegiatan Rakor penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Sekadau 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Sekadau, bertempat di Aula Serbaguna Lantai 2 Kantor Bupati Sekadau. Selasa (26/10) 


Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan bahwa banjir yang terjadi saat ini akibat sungai tak dapat menampung air sehingga meluap. 


"Rapat hari ini kita melakukan langkah-langkah agar banjir ini tidak terdampak pada pelayanan publik dan tidak ada korban jiwa harta dan benda," ujarnya 


Subandrio juga mengatakan akan mengaktifkan Posko di setiap kecamatan, dan setiap desa harus membuat databes bencana. 


"Sebanyak 87 desa yang ada di Kabupaten Sekadau. Jika kedepannya kita sudah memiliki databes bencana akan mempermudah untuk tahu berapa warga yang terdampak dan berapa potensi banjir sehingga kita dapat memetakannya," ujarnya. 


Di tempat yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Sekadau, Matius Jhon mengatakan bahwa saat ini telah dilanda banjir khusunya di Kabupaten Sekadau. 


"Untuk itu perlu kiranya mengambil langkah penting untuk menghindari dampak buruk terhadap banjir," katanya 


"Upaya yang telah dan akan dilakukan oleh kami saat ini yaitu melakukan peringatan dini, evakuasi, pencarian dan pertolongan

serta bantuan kebutuhan dasar bagi korban yang terdampak," pungkasnya. 


Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kabupaten Sekadau, H. Muhammad Isa, Forkopimda dan tamu undangan lainya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini