Apel Peringatan Seribu Santri di Sekadau

Sebarkan:

Apel peringatan seribu Santri di Pondok Pesantren Al-Rahmah Kabupaten Sekadau 

Sekadau Kalbar
, Suarabeorneo. Id - Bupati Sekadau, Aron, S.H bertindak sebagai Pembina pada Apel peringatan seribu Santri, bertempat di Pondok Pesantren Al-Rahmah. Kamis (21/10) 


Bupati Sekadau, Aron saat membacakan Sambutan Mentri Agama Republik Indonesia mengatakan, peringatan hari santri tahun 2021 dengan Tema "Santri Siaga Jiwa Raga". 


Maksud Tema  Santri jiwa raga ini sebagai pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia. 


"Siaga jiwa raga merupakan komitmen seumur hidup santri  yang terbentuk dari tradisi pesantren yang tidak hanya mengajarkan tentang ilmu dan akhlak melainkan juga tazkiyatun nafs," kata Aron. 


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sekadau, KH. Muhdlar juga mengatakan dengan peringatan seribu santri ini kedepannya santri makin berjaya dan menjadi lebih baik lagi. 


"Kami selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Rahmah melibatkan berbagai unsur untuk membantu menyukseskan kegiatan peringatan seribu santri ini," ucapnya 


"Harapan kami kedepananya semoga santri makin bersemangat untuk ikut serta dalam kegiatan dan akan ada kedekatan antara santri Masyarakat dan Pemerintah," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini