Wabup Sanggau Hadiri Pelantikan Pengurus PMI

Sebarkan:

Pelantikan Penagurus PMI 

SANGGAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri acara pelantikan pengurus PMI Kabupaten Sanggau dan dewan kehormatan PMI Kabupaten Sanggau masa bakti 2021-2026 di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Kabupaten Sanggau. Jumat, (6/8/2021).


Hadir juga Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Anggota DPRD Sanggau, Kepala OPD dan undangan lainnya. Pelantikan pengurus PMI dan dewan kehormatan PMI dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Kalbar diwakili pengurus PMI Provinsi Kalbar, Sekundus. 


Ketua PMI Sanggau masih dijabat Yohana Kusbariah, Sekretaris PMI, Urbanus, Bendahara PMI, Najori. Terpilihnya pengurus ini melalui 

Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Sanggau Ke-9 di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 5 Agustus 2021.


Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot berharap agar pengurus PMI Kabupaten Sanggau yang baru ini dapat berkerja lebih maksimal lagi.     Karena pengurus baru ini juga masih banyak yang wajah lama.


"Kebetulan Ketua nya terpilih kembali, dan beberapa pengurus juga sebagai masih yang lama, walaupun memang ada perampingan di tubuh PMI Kabupaten Sanggau,"katanya, Jumat 6 Agustus 2021.


Tentu kerja maksimal ini, lanjut Ontot, diharapkan agar lebih meningkatkan kinerja dalam rangka dia mampu memperoleh cadangan darah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Sanggau. "Bagaimanapun darah ini merupakan hal yang sangat krusial dalam kehidupan manusia,"ujarnya.


Selain itu, kata Ontot, diharapkan juga agar pengurus ini dapat mengevaluasi dan melihat apa saja yang sudah dilaksanakan 5 tahun lalu, agar 5 tahun kedepan pengurus ini bisa berkerja lebih efektif, efisien dengan SDM yang ada, dana yang ada dan peralatan yang ada.


"Sehingga organisasi PMI Kabupaten Sanggau ini bisa berjalan seperti yang diharapkan, dan juga oleh masyarakat Kabupaten Sanggau ini,"ujarnya.


Ontot juga berharap agar PMI Sanggau ini proaktif mensosialisasikan dan memberikan penjelasan terkait dengan donor darah di masa pandemi Covid-19 ini ke masyarakat maupun ke lembaga-lembaga pemerintah, swasta dan lainya agar tak ada ketakutan masyarakat untuk mendonorkan darahnya di masa pandemi Covid-19 ini.


"Kan kalau mendonorkan darah berhubungan dengan orang.  Sebenarnya tidak ada persoalan karena sebelum donor diperiksa secara intens oleh petugas untuk menilai apakah layak untuk diambil darahnya atau tidak,"ujarnya. 


Sementara itu, dalam sambutan Ketua PMI Provinsi Kalbar yang disampaikan Pengurus PMI Provinsi Kalbar, Sekundus berharap dengan telah terbentuknya kepengurusan PMI Kabupaten Sanggau masa bakti 2021-2026 ini dapat berkerja secara bersama, solid, dan kompak.


"Sehingga program umum dan Renstra serta visi misi PMI dapat dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan situasi di Kabupaten Sanggau. Kami berkeyakinan dibawah kepemimpinan kembali ibu Yohana Kusbariah serta dibantu oleh jajaran pengurus terpilih, PMI Sanggau akan mampu bersaing bahkan dapat dijadikan contoh bagi Kabupaten/Kota lainya,"ujarnya.


Karena, lanjutnya, berbekal pengalaman kerja, PMI Sanggau akan banyak berbuat dan kami pengurus PMI Provinsi akan senantiasa memberikan dukungan dan atensi yang diperlukan dalam pembinaan organisasi. 


Dalam kesempatan ini juga, Ia menegaskan bahwa PMI Kecamatan merupakan ujung tombak dari pada pelayanan PMI, Untuk itulah keberadaan PMI Kecamatan sangatlah diperlukan oleh PMI Kabupaten/Kota agar dapat berjalan sebagaimana mestinya.


Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sanggau, Wabup Sanggau, pengurus PMI Provinsi Kalbar dan staf yang hadir untuk melaksanakan pelantikan pengurus PMI Kabupaten Sanggau.


"Terima kasih juga kepada pengurus PMI Kabupaten Sanggau masa bakti 2016-2021 yang telah mengabdi selama lima tahun. dan selamat bertugas pengurus PMI Sanggau yang baru, semoga dalam mengemban tugas nanti bisa berkerja dengan ikhlas, suka dan rela, untuk menjalankan misi kemanusiaan dan membantu pemerintah Kabupaten Sanggau bidang pelayanan kesehatan,"ujarnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini