Wabup Sanggau Serahkan Mesin Pencacah Sampah

Sebarkan:

Penyerahan mesin pencacah sampah 

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyerahkan mesin pencacah plastik dari Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Lingkungan Hidup kepada Bank Sampah Kampung Lestari dan Bank sampah PKBM Desa Nusantara. Selasa, (13/7/2021).


Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Agus Sukanto mengatakan, sejauh ini sampah plastik di kota sanggau yang berada di tempat pembuangan sampah dibuang ketempat pembuangan akhir.


"Dengan adanya mesin pencacah sampah ini nanti sampah plastik bisa diolah dan dijual," kata Agus Sukanto.


Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap, dengan adanya mesin pencacah sampah ini bisa maksimal dalam mengurangi dan mengolah sampah di sanggau.


"Selama ini memang volume sampah rumah terutama sampah plastik di sanggau menjadi persoalan utama dalam kebersihan," ujar Ontot.


"Dengan adanya mesin pencacah sampah ini bisa mengurangi dan menambah penghasilan masyarakat setempat dari sampah," pungkasnya.


Lebih jauh diharapkan upaya ini merupakan satu diantara langkah untuk mewujudkan visi misi sanggau maju dan terdepan yakni sanggau bersih. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini