Pemkab Sanggau Kembali Raih WTP

Sebarkan:

Penyerahan LHP atas LKPD tahun 2020 

SANGGAU, suaraborneo.id - Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi, Inspektur Kabupaten Sanggau, Eka Pria Saputra dan Plt. Kepala BPKAD Kabupaten Sanggau, Silverta Dayana Simbolon, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020, di kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat di Pontianak. Pemerintah Kabupaten Sanggau meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Sanggau tahun 2020. Kamis, (20/5/2021).


Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau karena bisa meraih kembali opini WTP yang ke tujuh kali secara berturut-turut.


“Tidak mudah meraih predikat tersebut. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang membuat dilakukannya refocusing anggaran. Bersyukur, meskipun di-refocusing, laporan keuangan dan kepatuhan terhadap Undang-undang tetap dapat dijalankan dengan baik,” ucapnya, Jumat (21/5/2021).


Sementara itu, Inspektur Kabupaten Sanggau Eka Pria Saputra mengatakan, raihan ini merupakan prestasi yang luar biasa yang ditunjukkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sanggau yang bersinergi dengan masyarakat, terutama dengan kalangan DPRD Kabupaten Sanggau.


Menurut dia, yang paling penting adalah sinergitas, baik antara pemerintah, masyarakat dan DPRD untuk Sanggau yang maju dan terdepan. 


“Alhamdulilah untuk ketujuh kalinya Pemerintah Kabupaten Sanggau di bawah kepemimpinan Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot kembali meraih opini WTP. Opini ini diperoleh atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Kalbar,” pungkas Eka. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini