Kegiatan Movev oleh Kecamatan Sekadau Hilir ke Desa Sungai Ringin

Sebarkan:

Kegiatan monitoring dan evaluasi pekerjaan jembatan di Desa Sungai Ringin 

Sekadau Kalbar, suaraborneo.id - Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap sejumlah pembangunan di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (31/5)


Pembangunan berupa pembuatan Jembatan ditepian Sungai Kapuas berlokasi di Kampung Longkam RT 04 RW 09 desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau. Pekerjaan tersebut telah selesai dikerjakan oleh Pemerintah Desa Sungai Ringin dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2021. 


Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid mengatakan, monev ini sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat dalam pengelolaan anggaran Dana Desa. 


Sementara, M. Yusuf, BPD Sungai Ringin Perwakilan Dusun Kapuas mengatakan, dengan adanya infrastruktur pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat dapat menikmati pembangunan yang ada di Desa Sungai Ringin.


"Jadi maksud dan tujuan kita dengan adanya pembangunan ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat secara langsung,” ujar  M.Yusuf


Sementara, Camat Sekadau Hilir, H. Syafi'i Yanto menyampaikan bahwa Desa Sungai Ringin merupakan desa di Sekadau yang akan menjadi desa mandiri. 


Camat menuturkan, tujuan dilaksanakannya monev ini untuk meninjau atau kroscek pembangunan di Desa Sungai Ringin yang bersumber dari anggaran dana desa.


"Alhamdulillah, kita turun bersama-sama Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa dan beberapa staf kecamatan juga meninjau langsung ke lapangan. Ternyata pembangunan yang telah selesai dikerjakan sesuai dengan RAB," ungkapnya 


Harapan kedepannya, mudah-mudahan

menjadi desa mandiri dan lebih baik lagi untuk membangun Desa Sungai Ringin ini menjadi yang terbaik kedepannya, untuk motivasi desa-desa lainnya," tambah Syafi'i Yanto. 


Hadir dalam kegiatan ini, perangkat Desa serta para staf desa Sungai Ringin, Babinsa, Babinkamtibmas dan pendamping desa. (tim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini