Kasus Covid-19 di Sekadau Meningkat, Tim Satgas Covid-19 Imbau Terapkan Prokes Ketat

Sebarkan:

Plt. Kadinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius 

SEKADAU KALBAR, Suaraborneo.id - Berapa hari belakangan, kasus Covid-19 di Kabupaten Sekadau meningkat. Bahkan, ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia. 


"Meningkatnya kasus Covid-19 di Sekadau merupakan tanggungjawab kita bersama untuk tegas menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius saat ditemui suaraborneo.id, Selasa (4/5/2021). 


"Untuk hari ini kasus konfirmasi aktif Covid-19 sebanyak 246 orang dan total kasus konfirmasi sebanyak 597," timpalnya 


Henry Alpius yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau mengatakan, untuk langkah selanjutnya ia mengimbau untuk meningkatkan protokol kesehatan yang ketat, larangan mudik dan menghindari kerumunan.


"Jika semua protokol kesehatan itu kita lakukan maka angka kasus konfirmasi covid-19 akan menurun, tetapi jika masyarakat bandel dan tetap mengabaikan protokol kesehatan maka akan kita lakukan tindakan tegas," katanya 


Henry mengatakan, untuk saat ini langkah yang dilakukan yaitu dinsentifikasi, melakukan penyuluhan, rapid tes antigen, dan menghimbau kepada masyarakat jangan berkumpul di atas jam 21:00 Wib yang menimbulkan kerumunan. 


"Bukan melarang usaha, tetapi berkumpul yang menimbulkan kerumunan," jelasnya 


"Mari kita bersama sama mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas (5M). Dengan menerapkan protokol kesehatan kita dapat melawan penularan virus Covid-19," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini