Maskendari: Organisasi Pemuda Katolik Merupakan Organisasi Kemasyarakatan

Sebarkan:

Maskendari 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) IV tahun 2021, Sabtu (10/4/2021)

Ketua Komda Pemuda Katolik Provinsi Kalimantan Barat, Maskendari mengatakan, Organisasi Pemuda Katolik merupakan Organisasi kemasyarakatan. 


"Pemuda Katolik merupakan Organisasi kemasyarakatan yang tunduk kepada undang-undang tentang Ormas dan Kepemudaan," ujarnya 


Pemuda Katolik adalah organisasi Kader, bagaimana mencetak Kader yang siap bertarung di tengah masyarakat dalam bidang apapun. 


"Dengan adanya organisasi Pemuda Katolik kita memiliki tugas merasul, sebagai seorang awam yang mencucikan tatatan dunia lewat proses kerja kita dalam kehidupan sehari-hari, dimanapun kita ditempatkan sesuai dengan nilai-nilai katolik dan nilai-nilai kebangsaan," katanya 


"Sekadau hari ini memiliki kabar baik, Musyawarah Komisariat Cabang Pemuda Katolik Sekadau telah selesai dan sudah terpilihnya ketua baru yaitu, Abun Tono yang merupakan anggota aktif dan telah memenuhi syarat sebagai ketua Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau," ujarnya 


Dengan terpilihnya ketua baru Pemuda Katolik harus melakukan konsuldasi organisasi, melakukan kaderisasi dan mendistribusikan kader sekaligus terlibat dalam persoalan kemasyarakatan. 


"Semoga kedepannya organisasi Pemuda Katolik ini dapat bekerja sesuai kegunaannya sehingga bisa menjadi organisasi yang lebih baik lagi kedepannya," harap Maskendari. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini