Tahun 2021 ini 750 Sertifikat Tanah Milik Pemkab Sanggau di Targetkan Selesai

Sebarkan:

Kepala BPN Sanggau, Zulfitriansyah

SANGGAU, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, memastikan sekitar 700 lebih sertifikat tanah milik Pemkab Sanggau yang harus segera di sertifikatkan dan ditargetkan selesai tahun 2021 ini.


"Ada 700 lebih persil yang harus kami sertifikatkan dan itu sudah masuk dalam anggaran tahun 2021," kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, belum lama ini.


Disinggung apakah optimis persil milik Pemkab bakal selesai tahun 2021, dijawab Bupati tergantung pihak BPN yang nengukur. 


"Ya harus 2021. Tanya beliau (kepala BPN) karena beliau yang ngukur," ujar Bupati sambil melirik kepala BPN Zulfitriansyah yang berada tepat disampingnya.


Kepala BPN Sanggau Zulfitriansyah pun mengaku optomis persil milik Pemkab bakal selesai tahun ini.


"Sekarang pola kerjanya kita sama - sama. Kalau turun ke lapangan kita juga sama - sama, kita atur waktunya. Kuncinya di koordinasi," terangnya.


Diungkapkan Zulfitriansyah, ada beberapa Dinas yang terlibat dalam menyelesaikan persil milik Pemkab diantaranya Dinas Cipta Karya dan Perumahan, DPKAD dan Sekretariat Daerah. 


"Termasuk tanah sekolah. Tahun ini saja ada sekitar 127 sekolah yang sudah kita ukur. Mudah - mudahan Januari sudah kita serahkan, tapi untuk Kecamatan Kapuas ya, nanti baru menyusul di Kecamatan lain," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini