Gubernur Kalbar Puji 4 Pjs Bupati Tidak Terlibat Pilkada Serentak 2020

Sebarkan:

Sutarmidji 

PONTIANAK, suaraborneo.id - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengapresiasi terhadap para Penjabat Sementara (Pjs) di empat kabupaten yakni Melawi, Sintang, Sekadau dan Sambas, yang tidak ada indikasi para Pjs ini terlibat selama proses pilkada serentak 2020.


"Tidak ada indikasi Pjs terlibat langsung atau tidak langsung dalam pilkada, bahwa ini menunjukkan mereka netral. Inilah yang kita inginkan kedepan sosok birokrat yang betul-betul profesional itu yang saya catat," ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji usai penyerahan Nota Pelaksanaan Tugas Pjs Bupati Sambas, Sintang, Melawi dan Sekadau, di Pendopo Gubernur, Sabtu (5/12/2020) Sore.


Lanjutnya, sedangkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di empat kabupaten tersebut sudah terselesaikan secara tepat waktu sesuai dengan harapan.


"Pjs sangat berterimakasih sudah menjalan tugas dengan baik, ini dilihat dari APBD yang diselesaikan tepat waktu semuanya," tuturnya.


Sesuai dengan arahan kemendagri, kemenkeu serta presiden, bahwa APBD 2021 yang sudah disetujui oleh pemerintah pusat agar pemerintah di 14 kabupaten/kota kalbar untuk segera menyerap anggaran tersebut di awal tahun 2021 mendatang.


"APBD 2021 yang sudah di Sahkan itu jangan tunggu di evaluasi sekarang juga sudah disiapkan untuk ditanderkan. Supaya kita (Kalbar_red) di triwulan satu tahun 2021 dan selanjutnya ekonominya positif, itu yang saya harapkan agar semuanya berjalan dengan baik," harapannya.(Humas/TS).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini