Bupati Landak Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat

Editor: suaraborneo.id author photo

Kepala BPN Landak menyerahkan sertifikat kepada Bupati Landak untuk dibagikan secara simbolis kepada masyarakat

LANDAK, suaraborneo.id
- Badan Pertanahan Nasional kabupaten Landak Kalimantan Barat menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat. Sebelum penyerahan terlebih dahulu menyaksikan pidato presiden Joko Widodo di istana negara melalui siaran virtual dalam rangka bulan bakti agraria dan tata ruang, membagikan 1 juta sertifikat tanah kepada masyarakat di 31 Provinsi dan 201 Kabupaten/Kota, pada Senin (9/11/2020).

Untuk di kabupaten Landak, Sertifikat tanah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa di kantor BPN Landak. Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua DPRD Landak Heri Saman, Kapolres Landak, masyarakat penerimaan sertifikat tanah dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Karolin meminta agar masyarakat yang sudah menerima sertifikat tanah agar dimanfaatkan dengan baik. 

" Dengan adanya sertifikat tanah ini dapat menjadi sumber permodalan, untuk usaha dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya jangan tanahnya di jual," pinta Bupati.

Dikatakannya, tanah tersebut agar menghasilkan bagi masyarakat. Tanah jika dikelola dapat menghasilkan bagi masyarakat, tapi kalau dibiarkan saja tentu tidak ada hasilnya.

" Oleh sebab itu, masyarakat agar mengolah lahan tanah agar menghasilkan," kata Karolin.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional kabupaten Landak Saumurdin, menyampaikan kegiatan penyerahan satu bidang tanah  di seluruh Indonesia, penyerahan secara virtual oleh presiden Jokowi.  Sertifikat yang di serahkan ini sertifikat  progam pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL).

Untuk di kabupaten Landak, sesuai yang ditargetkan untuk tahun 2020 ini sebanyak 4 ribu bidang. Di kabupaten target PTSL (Rupiah Murni) tahun 2020 ini, ada enam kecamatan yakni kecamatan Jelimpo desa Dara Itam dan Nyiin, kecamatan Ngabang, desa Sungai Keli dan Amboyo Utara, kecamatan Mempawah Hulu desa Pahokng, kecamatan Menyuke desa Darit, kecamatan Banyuke Hulu desa Semade, dan kecamatan Sompak desa Galar

" Jadi hari ini kita serahkan ke masyarakat sebayak 4 ribu bidang. Secara simbolis sudah di serahkan oleh Bupati, " kata Saumurdin.(Anton).


Share:
Komentar

Berita Terkini