Rupinus Sosialisasi di Dusun Mulai, Iloh dan Kure, 3 Dusun ini Siap Dukung RA

Editor: Redaksi

Sosialisasi tim RA 

SEKADAU, suaraborneo.id - Tim Koalisi Serasi dan tim relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Pilkada 2020 nomor urut 2 Rupinus-Aloysius sosialisasi di dusun Mulai, dusun Iloh dan dusun Kure Desa Engkulun Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis (22/10).


Kedatangan Rupinus bersama tim koalisi pemenangan dan relawan disambut antusias oleh warga di tiga dusun ini serta siap mendukung pasangan nomor urut 2, Rupinus-Aloysius. 


Orasi politik dan penyampaian visi misi dari calon Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan kenapa dirinya bersama wakilnya (Aloysius) mencalonkan diri lembali sebagai bupati dan wakil bupati Sekadau pada Pilkada 2020 ini. 


Rupinus juga menyampaikan bahwa hubungannya dengan wakilnya (Aloysius) masih tetap harmonis dan tidak pernah ada masalah sampai saat ini. Sehingga mencalonkan diri pada periode kedua ini dan jargonnya masih tetap RA. 


"Karna satu periode tidak cukup. Pembangunan yang belum selesai bisa diselesaikan pada periode kedua. Pembangunan yang belum kita lakukan, bisa kita lakukan. Memang sudah banyak pembangunan yang sudah dilakukan pada periode pertama, namun lebih bagus lagi apabila dua periode," ungkap Rupinus. 


"Lima tahun lalu saya kesini, jalan rabat beton belum semuanya, masih kecil dan sekarang sudah ditambah lebar, saya juga pernah meresmikan Irigasi disini, meresmikan Gereja di Setanggui. Di desa Engkulun ini sudah berbagai bidang pembangunan yang masuk," tambah Rupinus. 


Rupinus juga menepis soal isu yang mengatakan selama 5 tahun kepemimpinan Rupinus-Aloysius tidak ada pembangunan atau pembangunan jalan ditempat. Ia pun menyampaikan bahwa selama 8 kali  berturut-turut Kabupaten Sekadau mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 


"Itu artinya pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Sekadau bagus. Kalau tidak ada pembangunan tidak mungkin bisa dapat predikat WTP," jelas Rupinus. 


Selanjutnya, orasi politik dari tim koalisi yang juga anggota DPRD Sekadau dari Fraksi Partai Perindo, Ardi Wiranata menyampaikan bahwa sudah banyak pembangunan yang masuk di desa Engkulun baik berupa bangunan sekolah, kesehatan maupun infrastruktur.


"Perlu juga bapak ibu ketahui, di DPRD Sekadau ada 30 anggota DPRD, 18 anggota DPRD yang mendukung Rupinus-Aloysius

Oleh karena itu, wajib kita dukung pasangan nomor urut 2 ini pada tanggal 9 Desember 2020 nanti," ajaknya. 


Selain itu, Ardi juga menyampaikan bahwa APBD Kabupaten Sekadau tahun 2020 adalah program Rupinus-Aloysius dan akan di realisasikan pada tahun 2021.


"Oleh karena itu, wajib kita dukung pasangan Rupinus-Aloysius," pinta legislator muda ini. 


Kemudian, orasi politik dari Albertus Pinus yang pernah menjabat ketua DPRD Kabupaten Sekadau mengatakan, bahwa Rupinus-Aloysius sudah berpengalaman sebagai pemimpin. 


"Pak Rupinus orang birokrat, pernah menjadi Camat Nanga Mahap, menjadi wakil bupati dan menjadi Bupati Sekadau sampai saat ini (sedang cuti sebagai peserta Pilkada). Kemudian wakili lnya Pak Aloysius adalah orang politik. Pernah anggota DPRD, kemudian ketua DPRD, sekarang Wakil Bupati Sekadau (sedang cuti sebagai peserta Pilkada 2020). Jadi tidak ada yang diragukan lagi, mari dukung pasangan nomor urut 2, Rupinus-Aloysius," ajak Pinus. 


Selanjutnya, Polo warga Iloh mengatakan, cukup sulit mendapatkan pemimpin yang bijak dan serasi. 


"Kini sudah kita dapatkan, oleh karna itu, pada tanggal 9 Desember 2020 mari kita pilih pasangan nomor urut 2, Rupinus-Aloysius. (tim) 


Share:
Komentar

Berita Terkini