Kasus Positif Covid19 di Sanggau Bertambah 9 Orang

Editor: Redaksi

Ginting 

SANGGAU, suaraborneo.id - Kasus baru  positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau bertambah 9 orang. Dengan demikian total warga yang terpapar Covid-19 di Sanggau menjadi 46 orang. 


Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting merinci, 9 kasus baru tersebut asal Kecamatan Kapuas 6 orang sedangkan 3 lainnya berasal dari Kecamatan Tayan Hilir. 


"Dari Kecamatan Kapuas 4 orang perempuan dan 2 laki-laki, sedangkan dari Kecamatan Tayan Hilir 2 laki-laki dan 1 perempuan," ungkap Ginting. Sabtu, (17/10/2020).


Ginting menjelaskan, 5 diantara 9 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif, pengambilan swab-nya dilakukan lebih dari dua minggu yang lalu tetapi baru keluar hasil laboratorium-nya hari ini.


"Sehingga cukup di pantau kesehatannya dan diajurkan isolasi mandiri," tambahnya.


Sementara itu, dari 46 total kasus konfirmasi positif 37 diantaranya sudah dinyatakan sembuh atau tersisa 9 orang lagi yang sedang dalam proses penyembuhan. Ginting menyebutkan 9 orang tersebut, yang tidak bergejala menjalani isolasi yang difasilitasi pemerintah daerah di Mess Diklat Sanggau Permai.


"Sedangkan yang bergejala sebanyak 4 orang sekarang menjalani isolasi perawatan di rumah sakit. Tiga orang di rumah sakit di Pontianak, satu lagi di RSUD Mth. Djaman," pungkas Ginting. (Bry)

Share:
Komentar

Berita Terkini