-->

Ini Hasil Swab Rupinus-Aloysius

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Henry Alpius 

SEKADAU, suaraborneo.id - Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, Henry Alpius yang juga Plt Kepala Kepala Dinas PP dan KB Sekadau, mengumumkan hasil Swab dari 61 orang yang diambil swab pada tangval 29 September 2020 beberapa hari lalu. 


Henry mengatakan, hal tersebut berdasarkan laporan yang diterima pihaknya pada tanggal 2 Oktober 2020 pukul 08.00 Wib dari Laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak melalui hasil pemeriksaan Polimerase Chain Reaction (RT PCR).


Dari 61 orang tersebut termasuk Bupati Sekadau Rupinus (sedang cuti kampanye) beserta keluarganya dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius (sedang cuti kampanye) beserta keluarganya yang diambil sampel swab pada tanggal 29 September 2020 lalu karna sebelumnya keduanya pernah kontak dengan penjabat Provinsi Kalbar dan Kubu Raya atau orang yang dinyatakan positif covid-19. 


"hari ini kita menerima laporan 61 sampel swab yang telah kita kirim kemaren ke Rumah Sakit Universitas Tanjung Pontianak. Semunya negatif Covid-19," kata Henry Alpius pada konferensi persnya, Jum'at (2/10) pagi. 


Kemudian, 44 sampel lainnya adalah upaya skrining Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau terhadap salah satu Panti Asuhan di Sekadau dan semuanya negatif.


Henry mengatakan, dengan keluarnya hasil swab ini menyatakan bahwa Sekadau belum ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu Pemkab Sekadau terus berupaya melakukan trecing, testing dan treatmen dengan target 7.000 sampel swab. 


"Kita intruksikan Puskesmas serta RSUD untuk masif mengirimkan sample swab," tegasnya. 


Henry Alpius juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menghindari keramaian. (red) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini