Dukungan Untuk Rupinus-Aloysius, Lasarus: Kita PDIP All Out

Editor: Redaksi

Lasarus 

SEKADAU, suaraborneo.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat, Lasarus mengatakan, strategi pemenangan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau pada Pilkada 2020, nomor urut 2, Rupinus-Aloysius sudah cukup bagus, sudah melalukan tatap muka dengan konstituen secara langsung.


"Saya tadi sudah minta, titik-titik yang belum ditemui, kalau bisa ditemui saja dan gunakan waktu yang ada ini secara efektif, efisien serta menjelaskan apa program-program calon yang diusung," kata Lasarus, yang juga Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP usai kegiatan rapat konsolidasi pemenangan calon bupati dan wakil bupati Sekadau 2020 di Penanjung Insland, Rabu (28/10).


"Saya juga berharap, hindarilah saling menjelekan. Karna saling menjelekan tidak mendidik bagi masyarakat. Adu program saja, program yang sudah ada jelaskan kepada masyarakat apa yang harus dikerjakan 5 tahun kedepan," tambahnya. 


Legislator PDIP ini juga mengatakan, di DPR, DPRD juga berkoalisi. Dengan sendirinya, dari atas (pusat) sampai ke DPRD provinsi dan kabupaten punya alur komunikasi politik yang baik. 


"Ini membantu masyarakat kabupaten Sekadau. Ingat, membangun itu pakai duit, bukan janji. Janji tidak menyelesaikan masalah, bahkan menyakitkan bila tidak ditepati," tegas Lasarus. 


"Makanya saya dorong kita adu program. Kemudian kemampuan menjaga komunikasi politik dengan baik. Saya pikir itu kuncinya," tambahnya. 


Kemudian kata dia, di PDI Perjuangan juga ada BKO (Bawah Kendali Oprasi). "Kita sudah usulkan kepada DPP partai, nanti dari kami itu SK DPP. Wajib hukumnya siapapun yang dikerahkan ke sekadau ini untuk membantu, dibawah kendali oprasi (BKO) kader-kader partai. Ada 3 pilar partai, dari eksekutif, legislatif kemudian dari struktur yang potensial, semua kota kerahkan ke seluruh kabupaten yang Pilkada termasuk sekadau," paparnya. 


Terkait dukungan untuk Rupinus-Aloysius khusus Lasarus mengatakan, partai PDIP All Out. 


"Siapapun yang tidak tunduk kepada perintah partai sudah jelas bagi kami. Di anggaran dasar sampai kepada anggaran rumah tangga partai tindakan yang bisa kita ambil sampai kepada pemecatan buat kader yang tidak tunduk," tegas Lasarus. (tim) 



Share:
Komentar

Berita Terkini