-->

Anggota DPR RI Maria Lestari Reses Sekaligus menyerahan Bantuan

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:

Acara Reses sekaligus menyerahan bantuan secara simbolis di rumah dinas wakil bupati Landak

LANDAK, suaraborneo.id
- Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari, Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar 1 melaksanakan Reses sekaligus menyerahan bantuan  Alsintan  aspirasinya kepada Poktan di Kabupaten Landak, pada Rabu (21/10/2020).

Reses berlangsung di Pendopo rumah dinas Wakil Bupati Landak , turut hadir Wakil Bupati Landak, Dinas Pertanian Landak,  Ketua DPRD Landak dan anggota DPRD Landak dari Fraksi PDI Perjuangan serta Kelompok tani yang ada di Kabupaten Landak.

Maria Lestari menyampaikan, semoga apa yang diserahkan bisa bermanfaat bagi para kelompok tani. Hasil Pertanian Landak ini sudah mendukung, dan diketahui bahwa dari Provinsi Kalimantan Barat, Landak adalah peringkat ke-4. 

"Harapan kita semoga para petani mampu mengembangkan hasil pertaniannya dan lebih meningkat lagi, terlebih semoga lingkungan juga tetap terjaga untuk daerah pertanian," ucap Maria Lestari.

Demikian pula untuk anak-anak yang mendapatkan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP)  untuk lebih giat lagi belajar walaupun dimasa Pandemi sekarang ini, dan apalagi untuk sekolahpun menggunakan sistem Online.

" Jadi harus tetap semangat walaupun  belajar melalui sistem Online," pesannya.

Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, juga mengucapkan, terima kasih dan berharap dengan bantuan yang diberikan oleh anggota DPR RI Maria Lestari terhadap kelompok tani dapat dipergunakan sebagaimana fungsinya.

Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Maria Lestari dari dapil Kalbar 1 atas bantuannya, yang berupa bantuan perumahan,  bantuan program Indonesia pintar dari SD-SMP-SMA/K,  Alsintan, peternakan dan bantuan lainnya.

" Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak didik kita dan para petani kita. Sebanyak 2000 lebih kelompok tani kita, memang sejauh ini belum bisa terpenuhi semua, baik bantuan dari Pemerintah Pusat, dari ABPD maupun dari lainnya," ujar Heriadi.

"Dengan adanya bantuan ini, di Tahun 2021 mendatang akan lebih meningkat lagi dan selanjutnya, kalau ini bermanfaat tentunya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten tidak akan tinggal diam dan akan menyampaikan Aspirasi ini melalui Wakil rakyat, terutama dari Fraksi PDI Perjuangan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun DPR RI," tambah Heriadi.

Sementara itu, Heri Saman menyampaikan bahwa ini dalam rangka menghadiri penyerahan Alsintan sekaligus rangkaian  Reses anggota DPR RI Maria Lestari dari fraksi PDI Perjuangan dapil Kalbar 1.

"saya selaku Ketua DPRD Landak sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada Maria Lestari dan Pemerintahan Pusat melalui Menteri Pertanian yang sudah memperhatikan sarana dan alat pertanian di Kabupaten Landak.

"Kabupaten Landak ini mempunyai potensi pertanian yang luas sekali dan merupakan salah satu lumbung padi di Kalimantan Barat. Sehingga pada hari ini bisa direalisasikan dan diserahkan langsung kepada Kelompok tani," ungkap Heri Saman.

Dia berharap agar bantuan yang diperoleh dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga bantuan yang diberikan tidak sia-sia.  Kepada kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan supaya dapat mempergunakannya sebaik mungkin sehingga hasil pertanian yang diolah secara modern ini hasilnya bisa maksimal.

" Apa yang diharapkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini anggota DPR RI bisa tercapai dengan baik, begitu juga harapan dari pemerintah Kabupaten Landak untuk memacu produksi pertanian padi di Kabupaten Landak supaya lebih meningkat," pungkas Ketua DPRD Landak. (MC DPRD Landak/Anton).






Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini